100 Personel Brimob Polda Riau Pulang Usai Selesaikan Tugas di Papua

Daftar Isi


    Foto: Upacara penyambutan personil Brimob Polda Riau yang pulang setelah tugas di Papua
     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - 100 personil Brimob Nusantara Polda Riau yang  BKO (Bawah Kendali Operasi ) Polda Papua pulang ke Bumi Lancang Kuning.  Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi memimpin upacara penyambutan Brimob Nusantara BKO Polda Papua.

    Upacara dilakukan di Halaman Mapolda Riau Jalan Pattimura nomor 13 Pekanbaru pada Kamis (25/2/2021). Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa tanggal 11 Agustus 2020 lalu telah memberangkatkan 100 personel untuk penugasan di Polda Papua . Kemudian pada hari ini, 25 Februari  mereka kembali lengkap 100 personel dalam selamat dan sehat.
     

    Baca Juga: Penyidik KPK Bawa 2 Koper Usai Geledah Rumah Politikus PDIP

    "Selama 197 hari telah melaksanakan tugas mengamankan daerah rawan di Papua khususnya di daerah distrik Kenyam Kabupaten Duga dan distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya. Kita ketahui kedua daerah ini merupakan daerah yang sangat rawan. Berpatroli, mengawal serta kontak senjata juga telah anda rasakan di sana," sambut AgungAgung, dikutip dari mediacenterriau. 

    Baca Juga: Pemprov Riau Rapat Koordinasi Bahas Beasiswa

    Pucuk pimpinan Polri di Riau mengatakan, yakin dengan pengalaman personel menangani sparatis, telah membawa peningkatan kemampuan yang tentu harapkan bersama.

    Baca Juga: IZI Riau Bantu Biaya Pengobatan Bayi Penderita Jantung Bocor

    "Saya berterimakasih atas disiplin dan tugas-tugas yang anda laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Atas nama negara saya ingin sampaikan upacan berterimakasih kepada anggota semua dan tanamkan ini untuk menjadi hal yang membagakan untuk kita semuanya," lanjut Agung.

    .Irjen Agung juga berpesan  untuk terus menjaga protokol kesehatan karena pandemi covid masih belum usai dan saat kesempatan cuti yang diberikan, jangan sampai terlibat narkoba.

    "Kehormatan dan rasa bangga yang anda miliki, adalah milik kita semua yang akan terus  dijaga dan semangat serta keinginan kita untuk terus membuat intsitusi kepolisian Brigade Mobile terus berjaya dengan keberhasilan-keberhasilan dalam melaksanakan tugas. Sekali melangkah, pantang menyerah. Sekali tampil, harus berhasil. Jiwa raga demi kemanusian, Brigade Mobil untuk Indonesia," tutup Agung. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 100 Personel Brimob Polda Riau Pulang Usai Selesaikan Tugas di Papua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar