BPBD Riau: Karhutla Terkendali, Sekarang dalam Proses Pendinginan

Daftar Isi

    Foto: Kepala BPBD Riau. 

    Lancang Kuning, PEKANBARU --- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edwar Sanger melaporkan situasi terkini terkait penanganan Karhutla di Riau. 

    Dia menyebut bahwa api di setiap daerah yang terpantau terjadi Karhutla, sudah bisa dikendalikan dan kini dalam proses pendinginan. 

    Hal ini diungkapkan Edwar Sanger dalam pertemuan tindak lanjut pascapenetapan status siaga Karhutla Riau, yang dilaksanakan di Kantor BPBD Provinsi Riau, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Rabu, (24/2/2021), dikutip dari media center riau. 

    “Sejauh ini sejumlah daerah yang terjadi Karhutla sudah berhasil dikendalikan. Dan saat ini sedang dalam tahapan pendinginan,” kata Edwar Sanger kepada wartawan usai pertemuan itu.

    Dia menambahkan, kerja tim di lapangan dalam upaya penanganan lahan yang terbakar di beberapa daerah terbantu dengan turunnya hujan.

    Meski demikian, masih ada beberapa titik api yang masih menyala, dan sedang dalam tahapan pemadaman oleh petugas di lapangan.

    “Kami berkoordinasi terus. Situasinya kini api sudah bisa dikendalikan. Itulah yang kami laporkan juga ke Pak Gubernur sebagai tindak lanjut penanganan Karhutla di Riau pascapenetapan status siaga kemarin,” ungkapnya.

    Untuk diketahui, Pemprov Riau secara resmi telah menetapkan status siaga Karhutla tingkat provinsi. Status siaga Karhutla berlaku mulai 15 Februari hingga 31 Oktober 2021 mendatang. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BPBD Riau: Karhutla Terkendali, Sekarang dalam Proses Pendinginan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar