Tips Tetap Cantik dan Glowing untuk Wanita yang Tidak Suka Makeup

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    Lancang Kuning -- Harus diakui memang ada beberapa wanita yang tidak suka memakai makeup atau riasan di wajahnya. Nah, jika kamu salah satunya, maka bacaan ini sangat tepat untukmu.

    Masalah makeup, tergantung dari orang masing-masing. Beberapa wanita suka tampil habis-habisan dengan riasan mereka, sementara yang lain ingin membuatnya tetap minimal dan senatural mungkin. Dan ada pula beberapa orang yang sama sekali tidak suka merias wajah.

    Bagi mereka, merias wajah adalah tugas, dan itu bukan sesuatu yang ingin dan dapat dinikmati setiap hari. Merias wajah yang baik dan benar adalah karya seni dan tidak semua orang bisa menjadi seniman.

    Kalau kamu termasuk orang yang tidak suka merias wajah dan suka menjadi diri sendiri, berikut beberapa tips supaya kamu tetap cantik dan glowing, ini akan membuat kulitmu tetap bersinar dan bercahaya. Kamu juga tidak memerlukan produk yang ribet untuk melakukan tips ini, dikutip VIVA beberapa langkah sederhana dan produk dasar akan sangat membantu dalam mendapatkan penampilan yang cantik.

    1. Beli krim BB atau CC yang bagus

    Jika kamu tidak ingin mengaplikasikan alas bedak dan bahan lain untuk meratakan warna kulit, yang kamu butuhkan hanyalah krim BB. Krim BB adalah pelembab berwarna dengan sedikit manfaat perawatan kulit. Krim BB menawarkan cakupan yang lebih tipis, sedangkan krim CC sedikit lebih tebal sebagai pengoreksi warna kulit, membantu menyembunyikan kemerahan dan bintik hitam.

    2. Eksfoliasi bibir

    Lipstik atau tanpa lipstik, selalu penting untuk menjaga kelembapan bibirmu. Bibir halus terlihat jauh lebih menarik daripada bibir kering dan pecah-pecah. Jadi rawat bibirmu dengan mengelupas dan melembabkannya secara teratur. Kamu bisa membuat scrub bibir dengan madu, gula dan minyak zaitun dan mengoleskannya ke bibir, lalu ingat untuk melembabkan bibir dengan lip balm.

    3. Eksfoliasi wajah

    Eksfoliasi wajah cukup penting, baik kamu menggunakan riasan atau tidak. Pengelupasan membantu menghilangkan sel kulit mati dan penumpukan lain yang dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulitmu terlihat kusam. Lakukan eksfoliasi seminggu sekali untuk mendapatkan kulit lebih halus dan bercahaya yang akan membuatmu senang karena tidak memakai riasan.

    4. Gunakan face wash

    Walaupun tidak memakai riasan, tapi wajahmu seharian tentu terkena debu jalanan yang membandel. Jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan produk face wash yang cocok untukmu. Apalagi jika kamu bekerja di luar ruangan.

    5. Rawat bulu mata dan alis

    Meskipun tidak memakai riasan atau makeup, jangan abai dengan bulu mata dan alis. Kamu tidak perlu mencukur alis, kok! Hanya saja bisa dirapikan. Tidak enak dilihat jika alismu seperti baru saja diserbu badai topan. Bulu mata pun begitu, kalau mau pakai maskara tipis, tentu tak masalah. Yang penting jangan ada kotoran yang melekat yaa.

    Nah, itu saja tips tetap cantik dan glowing buat kamu yang tidak suka makeup. Kalau kamu ingin keluar bersama teman, rekan kerja, atau sendirian, ada baiknya memakai parfum. Namun jangan berlebihan, wangi yang segar, lembut, dan tidak pekat akan membuat orang lain nyaman dan tak terganggu dengan bau badan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Tetap Cantik dan Glowing untuk Wanita yang Tidak Suka Makeup
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar