Kadin Inhil dukung pengembangan Pantai Terumbu Mabloe

Daftar Isi

    Foto: Ketua Kadin Edy Indra Kesuma (kiri) bersama Pimpinan/CEO Harianriau.co Ragil Hadiwibiwo

    Lancang Kuning, INHIL - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indragiri Hilir, Riau dukung pemerintah untuk kembangkan destinasi wisata Pantai Terumbu Mambloe yang terletak di Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

    “Kadin Inhil tentu sangat mendukung jika pemerintah daerah mengembangkan potensi wisata Pantai Terumbu Mabloe ini,” sebut Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma, kepada Wartawan.

    Dia mengatakan, untuk pengembangan Pantai Terumbu Mabloe ini perlu keseriusan untuk pemerintah agar bisa berjalan dengan maksimal. Mulai, dari akses ke Pantai Terumbu Mabloe, pembangunan dermaga, dan beberaha hal yang dinilai penting lainnya. 

    “Jika bisa dibangun tracking dari desa ke pantai, kan disini mangrovenya cantik sekali. Selain itu juga perlu membangun dermaga, jika bisa disini ada homestay untuk para wiswatawan untuk bersantai ataupun beristirahat,” bebernya. 

    Jika serius dikembangkan, lanjut Edy tentunya akan meningkatkan pendapatan masyarakat setempat yang mana nantinya mereka bisa berjualan oleh-oleh khas Desa Sungai Bela. Selain itu, tentunya juga akan meningkatkan pendapatan asli desa (PADes) Sungai Bela.

    “Jadi, jika dikembangkan dengan baik. Masyarakat setempat tentunya ada penghasilan lain selain melaut. Bapak-bapaknya ke laut, ibu-ibunya bisa berjualan oleh-oleh khas Desa Sungai Bela,” tuturnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kadin Inhil dukung pengembangan Pantai Terumbu Mabloe
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar