Ini fakta unik Gerhana Bulan Total 28 Juli Mendatang

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Ada beberapa fakta yang unik tentang gerhana bulan yang diprediksi pada tanggal 28Juli dimana akan timbul gerhana Bulan total terlama. Mungkin ada pertanyaan yang bersarang dikepala kita saat ini mengenai fakta unik apa tentang tentang Gerhana bulan tersebut.

    Gerhana bulan total di prediksi akan terjadi pada tanggal 28 juli 2018 merupakan fenomena langka ini bisa di saksikan secara langsung di seluruh Indonesia.   Gerhana bulan total dipengaruhi karena adanya Pergerakan orbit planet Mars,  Ilmuan menyampaikan bahwa Gerhana bulan total akan Menjadi yang paling lama atau terlama pada Abad Ini,  kenapa terlama?  Ya durasi Gerhana ini mungkin akan di prediksi dengan berlangsung selama sekeliling 6 jam 14 menit yaitu mulai pukul 01.15 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB.

    Di kutip pada kompas. Com,  peristiwa Gerhana bulan ini boleh di lihat secara Kasat mata mulai pukul 01.24 Wib,.  Puncak gerhana akan terjadi Selama 1 jam 43 menit.

    Berikut adalah fakta-fakta menarik tentang Gerhana bulan total :

    1. Gerhana Paling Lama Abad Ini

    Selama proses gerhana ini,  bulan akan sepenuhnya tertutupi oleh umbra bumi yaitu selama 103 Menit dan membuat gerhana ini merupakan gerhana total yang paling lama pada abad ke 21. Dari awal hinggak selesai akan memakan waktu sekitar 6 jam 14 menit pada seluruh gerhana termasuk Fase penumbral dan parsial. Durasi Gerhana ini hampir sama Akan Terjadi lagi pada 6 atau 7 agustus 2036, yang akan berlangsung hampir sama lamanya dengan gerhana ini yaitu 6 jam 12 menit dari awal hingga selesai.

    2 . menjadi Gerhana bulan kedua di tahun ini

    Gerhana ini akan menjadi gerhana bulan kedua yang terjadi di tahun 2018. Karena sebelumnya pada tanggal 31 Januari 2018 sudah pernaha terjadi bulan super blood moon yang pertama di tahun ini.

    3. Tidak perlu memakai perlindungan mata

    Gerhana bulan total adalah sebuah peristiwa spektakuler yang mudah dilihat oleh mata telanjang. Tidak seperti gerhana matahari yang semestinya harus menggunakan atau memakai perlindungan mata khusus agar tidak terjadi apa-apa pada mata kita.

    4. Disebut Blood Moon

    Karena bulan nanti akan berwarna seperti merah darah atau yang sering di sebut blood moon ketika gerhana bulan total berlangsung.

    5. Dapat di saksikan dari seluruh Indonesia.

    Gerhana bulan ini akan terjadi atau dapat di saksikan di seluruh wilayah Indonesia hanya saja tidak semua tahap gerhana dapat  di saksikan..

    6. Jika beruntung bisa menangkap bintang jatuh

    Jika kalian beruntung kalian bisa mendapatkan kemungkinan beberapa bintang jatuh yang terkait dengan persediaan atau hujan meteor tahunan di saat bulan akan benar-benar hilang cahayanya.

    Nah itulah beberapa fakta unik yang terkait tentang gerhana bulan 28 Juli 2018 yang sebentar lagi kita tunggu.(Anggi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini fakta unik Gerhana Bulan Total 28 Juli Mendatang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar