Ketua DPRD Meranti dan BWS Riau Tinjau Lokasi Abrasi

Daftar Isi

     

    Foto: Dok.Istimewa 

    Lancang Kuning,  MERANTI -- Ketua DPRD Jack Ardiansyah bersama Rombongan dari BWS Dibawah Kementerian PUPR melakukan survei di lokasi yang terdampak Abrasi, yang saat ini menyebabkan mengecilnya Pulau yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti dikarenakan terjangan ombak laut yang setiap saat mengikis tepian bibir pantai hingga terjadi reruntuhan tanah dan menyebabkan terjadinya Abrasi, .(31/01/2021)

    Kemudian ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Jack Ardiansyah mengatakan, dikarenakan biayanya yang cukup besar maka kita perlu meminta bantuan kepada pemerintah pusat melalui BWS Riau di bawah Kementerian PUPR, agar dapat membangun tanggul pemecah gelombang agar tidak terjadi Abrasi. 

    Kemudian Jack Ardiansyah menyebutkan bahwa, terkait usulan untuk pembuatan tanggul pemecah gelombang, sudah terealisasi di tahun kemaren dan ada dua Desa yang saat ini berada di Pulau Rangsang. Dan pada tahun ini insyaallah akan dibagun kembali di Desa Centai Kecamatan Pulau Merbau.

    Foto: Dok.Istimewa 

    "Saya akan terus memberikan usulan terkait Abrasi yang saat ini terjadi di beberapa Desa dan Kecamatan yang menyebabkan semakin mengecilnya pulau-pulau, dan ini menjadi kekawatihran kita bersama untuk itu tentu perlu adanya kerja sama antara pemerintah pusat melalui BWS Riau, dibawah Kementerian PUPR, agar dapat membantun membangun tanggul pemecah gelombang agar tidak terjadinya abrasi yang menimpa daerah kita setiap tahunnya", harapnya Jack Ardiansyah.

    "Kalau mengunakan anggaran daerah untuk membangun suatu tanggul, tentu tidak akan cukup apalagi APBD kita sangat minim, makanya perlu adanya kordinasi dan kerjasama kepada pemerintah pusat dan instansi yang punya wewenang dibagianya", ujarnya Jack Ardiansyah.

    "Alhamdulilah usulan tahun kemaren sudah terialisasi ada dua Desa di Pulau Rangsang, yang di bangun tanggul pemecah ombak, dan tahun ini insyaallah akan dibagun kembali di Desa Centai, Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti", ungkapnya Jack Ardiansyah.

    Kemudian dikatanya, Kita akan terus berupaya agar bisa meminimalisir Abrasi yang terjadi di beberapa Pulau yang berhadapan langsung dengan selat Malaka.(Rilis/ Put)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua DPRD Meranti dan BWS Riau Tinjau Lokasi Abrasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar