Bupati Asahan Buka Gebyar Seni Budaya Reog Gembong Bawono

Daftar Isi

    Bupati Asahan H Surya, BSc didampingi Wakil Bupati Asahan terpilih, Taufik Zainal Abidin memukul gong tanda dimulainya gebyar Seni Budaya Reog Gembong Bawono
     
    LANCANGKUNING.COM,ASAHAN-Bupati Asahan H Surya, BSc didampingi Wakil Bupati Asahan terpilih, Taufik Zainal Abidin, Sabtu siang (2/1/2021) menghadiri kegiatan gebyar Seni Budaya Reog Gembong Bawono di Jalan Langsat Kelurahan Sentang Kecamatan Kisaran Timur.

    Hadir dalam pelantikan ini, perwakilan Dandim 0208 Kabupaten Asahan Kapten  Inf Nuryanto, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya, Plt, Camat Kisaran, Camat Kisaran Timur H Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi dan Lurah Sentang.
     
    Dalam kata sambutannya, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengingatkan masyarakat untuk selalu melestarikan seni dan budaya dari masing-masing etnis yang ada di Kabupaten Asahan. "Dengan melestarikan seni dan kebudayaan yang ada, kita telah menumbuhkan kecintaan generasi muda akan seni dan budaya bangsa. Termasuk juga kecitaan terhadap budaya Reog Ponorogo. Ini juga upaya menumbuhkan jiwa nasionalisme generasi muda," ujar Bupati.

    Ditambahkannya, di era kepeminpinannya lima tahun kedepan bersama Taufik Zainal Abidin, akan terus dilakukan pembinaan terhadap potensi budaya dan seni yang ada di Kabupaten Asahan.

    "Budaya merupakan jati diri bangsa yang harus terus dilestarikan," pungkasnya.
     
    Bupati dan Wakil Bupati terpilih melakukan pemukulan gong, tanda dimulainya Gebyar Seni Budaya Reog Gembong Buwono.
     
    Pelaksana tugas (Plt) Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur yang juga merupakan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Asahan dan Taufik Zainal Abidin dalam gebyar Reog Gembong Buwono.

    “Ini merupakan kehormatan bagi warga Keluarahan Sentang, disela-sela kesibukan, hadir ditengah-tengah masyarakat dalam acara Gebyar Seni Budaya Reog Gembong Buwono," ujarnya.

    Tujuan dari pagelaran Gebyar Reog Gembong Buwono hari ini adalah untuk melestarikan kekayaaan budaya yang di miliki bangsa ini, agar kedepan generasi muda dapat mengenal dan mencintai budayanya sendiri.(mat/ADV)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Asahan Buka Gebyar Seni Budaya Reog Gembong Bawono
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar