Terpilih The Winner Putri Muslimah Award Sumut, Begini Sosok Laila Ramadani

Daftar Isi

    Foto: Laila Ramadani The Winner Putri Muslimah Award Sumut

     

    Lancang Kuning, SERDANG BEDAGAI - Laila Ramadani (19) terpilih sebagai The Winner Anugerah Putri Muslimah Award Sumatera Utara (Sumut) 2021 beberapa waktu yang lalu. Laila ternyata anak dari pasangan ibu Nurainun dan ayah Muhammad Idris.

    Laila Ramadani asal Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini merupakan anak ke 7 dari 8 bersaudara.

    Laila Ramadani saat dikonfirmasi, Senin (27/12/2021) malam, kemarin dari Serdang Bedagai mengatakan bahwa dalam proses mengikuti ajang Putri Muslimah Award Sumut dengan melewati berbagai tahapan dari mendaftar hingga bisa meraih The Winner Putri Muslimah Award Sumut.

    "Nah Puteri Muslimah Award Sumut ini sebenarnya tidak ada pemilihan di Sumut, jadi setiap pendaftar itu akan di wawancarai langsung dari Pusat Puteri Muslimah Award Indonesia 2022," ungkap Laila.

    Laila juga mengakui bahwa kegiatan dirinya sehari-hari adalah mengajar les anak-anak disekitar rumah.

    "Saya sehari-hari mengajar les anak-anak sekitaran rumah saya dan sesekali saya juga menjadi fasilitator yang di tugaskan oleh Dinas KB kabupaten Serdang Bedagai," kata Laila dengan penuh semangat.

    Ditambahkan Laila, bahwa pada saat mendaftar juga ada tahapan wawancaranya. Selain itu, ada juga foto Close Up dan Video Catwalk sebagai penilaian.

    "Saya sendiri saat mendaftar juga ada wawancara, saya mengirim foto Close Up dan full body. Saya juga mengirim video Catwalk sebagai penilaian untuk masuk menjadi Finalis Puteri Muslimah Award Indonesia 2022," papar Laila yang juga meraih beberbagai penghargaan lainnya.

    Dijelaskan Laila, bahwa sebelum mengikuti event ini, Laila juga pernah mengikuti berbagai ivent-ivent lainnya. "Saya juga sudah pernah mengikuti event-event lain," ujar Laila.

    Laila menjelaskan, bahwa dalam berbagai ivent yang diikuti ada banyak prestasi yang cukup membanggakan dirinya dan keluarnya.

    "Untuk prestasi yang saya dapat di tahun 2017, saya menjadi Runner Up Kak Yong kecamatan Tanjung Beringin. Sementara itu di tahun 2018, saya menjadi Purna Paskibra kabupaten Serdang Bedagai. Sedangkan di tahun 2019, saya menjadi Duta GenRe Putri kabupaten Serdang Bedagai," jelas Laila.

    Disebutkan Laila, bahwa untuk di tahun 2021, Laila ikut menjadi lomba Putri Milenial wilayah Sumatera Utara. "Saya menjadi Puteri Milenial wilayah Sumatera Utara, dan In Shaa Allah tahun 2022, saya akan melanjutkan event di tingkat nasional yaitu Puteri Muslimah Award Indonesia sebagai perwakilan provinsi Sumatera Utara," sebut Laila.

    Laila juga dalam kesempatan tersebut, menyebutkan bahwa sosok ayah nya Muhammad Idris telah meninggal sejak dirinya masih di kelas 2 SMP tahun 2015.

    "Ayah saya telah meninggal sejak saya kelas 2 SMP pada tahun 2015, ibu saya hanya seorang penjual nasi di pekanan depan rumah saya, karena pekanan hanya hari Jum'at. Saya dan ibu saya jualan hanya seminggu sekali," ungkap Laila.

    Laila saat ini tinggal di Jalan Kapten Wan Rahmat, dusun 6 Deds Pekan, kecamatan Tanjung Beringin, kabupaten Serdang Bedagai, provinsi Sumut dengan terpilihnya The Winner Putri Muslimah Award Sumut sangat merasa menjadi manusia paling beruntung.

    "Ila merasa menjadi manusia paling beruntung, karena di usia Ila  yang sangat muda ini Ila sudah berhasil menggapai banyak prestasi. Rasa syukur tak henti-hentinya Ila ucapkan kepada Allah atas kemudahan yang ia berikan untuk Ila, dimana saat Ila sedang berjuang," ucap Laila yang akrab disapa Ila.

    Laila juga mengakui, bahwa semua keberhasilan dan prestasi yang diraihnya tentu tidak terlepS dari doa dan peran seorang ibu yang luar biasa bagi Laila.

    "Semua ini juga tidak terlepas dari doa seorang ibu. Sebab restu Allah adalah restu orang tua," ucap Ila lagi.

    Laila juga tidak lupa mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada orang-orang yang telah mensuport dirinya. "Terima kasih semuanya yang sudah mendoakan, mendukung, yang sudah mensponsori Ila, sampai Ila bisa berada di titik ini," kata Laila.

    Dikatakan Ila, bahwa menjadi wakil dari provinsi merupakan tanggungjawab yang sangat besar.

    "Jika Ila tidak bisa menjadi Winner di event nasional ini, Ila berjanji akan memberikan yang terbaik. Man Jadda Wa Jadda, Siapa yang bersungguh-sungguh, dia akan berhasil. Percayalah janji Allah itu pasti," pungkasnya mengakhiri wawancara. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Terpilih The Winner Putri Muslimah Award Sumut, Begini Sosok Laila Ramadani
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar