Innalillahi, Mantan KSAD Jenderal TNI Wismoyo Arismunandar Tutup Usia

Daftar Isi

    Foto: Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar. (Istimewa/Viva Militer)

    Lancang Kuning – Berita duka kembali datang di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ke-17, Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar dikabarkan meninggal dunia.

    Pria kelahiran Bondowoso 80 tahun silam itu tutup usia hari Kamis, 28 Januari 2021 sekitar pukul 04.29 WIB pagi tadi setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

    "Kami menyampaikan berita duka cita. Telah meninggal dunia Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar pada jam 04.29 di RS Pondok Indah karena sakit," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus, Kamis, 28 Januari 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Untuk diketahui, Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar merupakan jenderal TNI yang sangat dekat dengan mendiang Presiden RI ke-2, Jenderal TNI (Purn) Soeharto.

    Almarhum Jenderal TNI (Purn) Wismoyo dikenal memiliki rekam jejak militer yang sangat cemerlang. Sebelum menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada tahun 1993-1995, Jenderal TNI (Purn) Wismoyo sempat menjabat sebagai Pangkostrad pada tahun 1990-1993. Tidak hanya itu, Jenderal TNI berdarah pasukan khusus TNI AD itu juga pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pada tahun 1983-1985.

    Selamat jalan Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Tuhan YME. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Innalillahi, Mantan KSAD Jenderal TNI Wismoyo Arismunandar Tutup Usia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar