Ini Nih Penjelasan Beserta Dampak Dari Weaboo Dan Otaku

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pernah dengar soal weaboo atau otaku? Sahabat yang menggemari segala hal dari jepang pasti tau dong sama dua istilah ini. Tapi apa sih beda keduanya? Kan sama-sama soal ke-jepangan. Yuk kita cari tau perbedaanya.

    Weaboo atau wibu dan otaku memang sering dianggap sama sih, padahal keduanya punya arti yang berbeda satu sama lain lho. Wibu sebenarnya termasuk dalam tingkatan otaku juga lho. Nah, kalau otaku itu sendiri punya arti sebagai orang yang menggandrungi hobinya, dan hobinya ini tentu berkaitan dengan segala hal mengenai jepang dong. Otaku bisa berupa otaku anime, manga, game, cosplay, music, hingga budaya dari jepang.              

    Kalau wibu merupakan tingkatan dari otaku yang terbilang udah cukup ekstrim sih. Jadi seorang wibu bakal ngerasa kalau dirinya adalah orang jepang, malah melebihi orang yang asli jepang. Jadi bisa dibilang juga nih kalau wibu itu orangnya sangat-sangat terobsesi dengan jepang. Melakukan sesuatu dan merasa berada di jepang. Biasanya sih sumber inspirasi wibu itu asalnya dari anime atau manga yang mereka lihat. Jadi bisa dibilang kalo seseorang yang merupakan otaku belum tentu nih dia wibu tau nggak. Tapi kalo dia seorang wibu udah pasti kalo dia juga seorang otaku.

    Biasanya baik wibu maupun otaku suka banget nih ngelakuin yang namanya cosplay. Kalau ada event mengenai jepang, kamu pasti bakal menjumpai para otaku cosplay nih. Karakter yang di cosplay bisa berasal dari manga maupun karakter dari anime nih, bisa juga dari band atau penyanyi yang berasal dari jepang juga lho.

    Walaupun terkesan memiliki hidup yang dipenuhi keasikan terhadap hobinya, sebenarnya menjadi otaku atau wibu juga memiliki dampak yang negative lho. Misalnya seorang wibu yang sangat mengilai jepang bisa begitu marah lho kalo ada yang meremehkan hobi dan kegemarannya. Saking sukanya, seseorang bisa sangat tertutup dengan dunia social dan Cuma tertarik pada karakter 2D, ini juga sangat bahaya lho sahabat. Selain itu seoarang wibu kerap dibully karna hobinya. Lupa waktu hingga lupa kesehatan juga sering terjadi.

    Namun menjadi wibu dan otaku juga punya dampak positif lho. Seorang wibu maupun otaku bisa ikut andil dalam event serba jepang dan menghasilkan uang. Selain itu dengan meng-koleksi action figure yang terbatas juga bisa menjadi investasi nantinya.

    Nah, itu aja nih penjelasan mengenai wibu dan otaku. Jadi sahabat termasuk yang mana? Gunakan hobi untuk sesuatu yang baik yah sahabat.(Apaf)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Nih Penjelasan Beserta Dampak Dari Weaboo Dan Otaku
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar