Terjepit Kapal Tongkang, 1 Nelayan Tewas, 1 Lagi Kritis

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, GAS - Dua orang nelayan Desa Teluk Sungka, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tewas terjepit Kapal Tongkang, 1 lagi dalam kondisi kritis. 

    Kejadian ini bermula pada Kamis (12/7/2018) pukul 11.45 WIB. Kedua korban sedang mencari ikan dengan alat tangkap Sondong, menggunakan sampan dayung di Dermaga PT BDL Desa Belantaraya. 

    Kapolres Inhil AKBP Cristian Rony Putra SIK melalui Kapolsek Gaung AIPTU Syelfa Endri mengatakan korban terjepit Kapal Tongkang disebabkan posisi Sampan Dayung korban berada diantara Tongkang Masindo lll dan Tongkang Comfor Marino 2102. Dimana keadaan air pada saat itu lagi mulai pasang. Sehingga Tongkang tersebut bergerak lalu menjepit korban Syahrul Gunawan hingga meninggal dunia ditempat. 

    "Kondisi sampan korban dalam kondisi hancur. Sedangkan rekannya Hermanto sedang kritis, korban Hermanto telah dibawa ke Klinik 3M untuk diberikan perawatan intensif," kata Kapolsek, Jumat (13/7/2018). 

    Tak lama kejadian itu, saksi Rahmat Yusuf Harahap pergi ke Tongkang untuk mengecek tali, apakah air sudah pasang atau belum. Saksi kemudian mendengar suara minta tolong, Yusuf seketika itu juga memanggil temannya serta Kapten kapal guna menggerakkan Tongkang untuk digeser agar tidak terjepit oleh kedua korban. 

    "Pada saat kejadian, Kapten kapal sudah berusaha mengeser Tongkang. Namun, korban telah dinyatakan meninggal dunia ditempat, untuk korban Hermanto telah dirujuk ke Klinik 3M Tembilahan," tandasnya. (Har)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Terjepit Kapal Tongkang, 1 Nelayan Tewas, 1 Lagi Kritis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar