Lantunan Shalawat Antar Jenazah Habib Ali ke Liang Kubur

Daftar Isi


    Foto: Suasana jelang pemakaman Habib Ali di Pemakaman Habib Puncung. (VIVA.co.id/Vicky Fajri)
     


    Lancang Kuning –  Jenazah ulama Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf tiba di Pemakaman Habib Kuncung, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu 16 Januari 2021. Ribuan pelayat menyambut jenazah Habib Ali dengan lantunan salawat.

    Pantauan VIVA, ribuan pelayat makin banyak yang berdatangan ke lokasi pemakaman. Begitupun saat jenazah tiba pada pukul sekitar 10.35 WIB, mereka berebutan untuk melihat jenazah ulama kharismatik tersebut terakhir kalinya.

    Baca Juga: Tiga Fokus Dinas Kelautan dan Perikanan Riau Tahun Ini, Salah Satunya Illegal Fishing

    Bahkan, sebagian massa saling berdorongan untuk hanya memegang mobil ambulans yang membawa jenazah Habib Ali. "Subhanallah walamdulillah," teriak sebagian pelayat menyambut jenazah Habib Ali di lokasi, dillansir LKC dari Viva.co.id

    Baca Juga: BC Tembilahan Masih Dalami Kasus Penangkapan Rokok Ilegal di Sungai Bela

    Jumlah massa yang membludak pun akhirnya tak bisa membuat aparat gabungan menahan masuk ke area pemakaman. Sebelumnya, aparat melarang masuk ke area proses pemakaman termasuk awak media untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi COVID-19

    Massa pelayat yang diprediksi berjumlah puluhan ribu orang itu pun akhirnya masuk ke area pemakaman. Mereka terus melantunkan shalawat sebelum jenazah menuju liang kubur.

    Tak lama kemudian, suasana khidmad sejenak sebelum melaksakan salat jenazah di masjid dekat pemakaman. Ribuan pelayat tampak ikut salat meski di luar masjid.

    Baca Juga: WhatsApp Tunda Kebjiakan Baru


    Sebelum doa dan memulai proses pemakaman, pihak keluarga Habib Ali pun menyampaikan sambutan.

    Pihak perwakilan keluarga Habib Ali dari pengeras suara di masjid menyampaikan sambutan. Ia bilang menyampaikan terimakasih kepada massa pelayat yang rela hadir.

    "Hadirin tidak ada kata yang pantas kami ucapkan. Saya atas nama keluarga mengucapkan ribuan terima kasih kepada antum-antum semua," ujar perwakilan keluarga tersebut. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lantunan Shalawat Antar Jenazah Habib Ali ke Liang Kubur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar