KH Najib Abdul Qodir Krapyak Meninggal Dunia

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi meninggal dunia. KH Najib Abdul Qodir Krapyak meninggal dunia di usia 67 tahun. (iStockphoto/HAYKIRDI)

    Lancang Kuning,  JAKARTA - Pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwir, Krapyak, Yogyakarta yang juga Rais Syuriah PBNU, yakni KHR. M. Najib Abdul Qodir Munawwir meninggal dunia di usianya yang ke-67 tahun. KH Najib Abdul Qodir Krapyak meninggal dunia pada hari ini, Senin (4/1).

    "Iya betul. Baru saja," ujar Gus Muhammad Nahdi selaku anggota keluarga seperti diberitakan situs resmi PBNU, Senin (4/1), dilansir LKC dari CNN Indonesia.com

    Gus Nahdi mengatakan Najib Abdul Qodir sempat menolak saat hendak dibawa ke rumah sakit. Hingga kemudian, Najib Abdul Qodir menghembuskan nafas terakhir pada hari ini, Senin (4/1).

    Najib Abdul Qodir merupakan cucu dari KH Muhammad Munawwir dan anak dari KH Abdul Qodir Munawwir yang merupakan keluarga pengasuh pondok pesantren di Krapyak, Yogyakarta secara turun temurun. Dia sudah ditinggal wafat ayahnya saat masih berusia enam tahun.

    Najib Abdul Qodir merupakan tokoh Islam terpandang terutama di kalangan Nahdliyin.

    Pengasuh pondok pesantren Darul Quran, Ustaz Yusuf Mansyur sempat mengajak kedua putranya sowan ke Kyai Najib Qodir untuk menyetorkan hapalan Alquran pada medio September lalu.

    Kunjungan Yusuf Mansyur direkam dan diunggah di Youtube. Dalam video, Yusuf Mansyur mengaku kagum dengan sosok Najib Abdul Qodir.

    "Ini Si Mbah Kiai masih menerima setoran langsung? Subhanallah," kata Yusuf, mengagumi kebesaran KH Najib Abdul Qodir Krapyak.  (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KH Najib Abdul Qodir Krapyak Meninggal Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar