Kerja Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menghasilkan Uang Jelang Lebaran

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Lebaran adalah hari kemenangan setelah berjuang selama sebulan berpuasa. Dan tidak terasa lebaran sebentar lagi hampir di depan mata.

    Untuk merayakan lebaran tentu saja banyak keinginan contohnya saja memiliki baju baru atau kita ingin membagikan THR untuk anak-anak yang datang ke rumah kita lebaran. Namun, masalahnya adalah kantong tipis alias bokek tidak ada uang.

    Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan uang selama ramadhan menjelang lebaran supaya keinginan memiliki baju baru dan hal lainnya tidak hanya sekedar angan saja.

    Berikut beberapa kerja sambilan yang bisa dilakukan menjelang lebaran tiba :

    1. Menjual Perlengkapan Ibadah

    Karena Idul Fitri diidentik dengan serba baru jadi kebanyakan orang mengganti perlengkapannya dengan yang baru termasuk dengan perlengkapan ibadah.  Kita bisa memulai usaha dengan menjual mukena, peci, pakaian muslim dan perlengkapan ibadah lainnya.

    1. Menjual Tak’Jilan untuk Berbuka Puasa

    Menjelang berbuka orang-orang akan ngabuburit sembari mencari tak’jilan untuk berbuka puasa. Kamu bisa berjualan saat sore hari di salah satu pasar ramadhan untuk menghasilkan uang jelang lebaran.

    1. Menjual Aksesoris Unik untuk Lebaran

    Aksesoris juga menjadi salah satu incaran saat lebaran, dan ini bisa menjadi kesempatan untuk kamu membuat aksesoris yang unik untuk dijual selama puasa hingga lebaran.

    1. Menjual Kue Kering untuk Lebaran

    Seperti yang kita ketahui, lebaran diidentik dengan bersilahturahmi dan akan disuguhkan beragam kue kering. Sebagian orang akan memilih untuk membeli kue ketimbang membuatnya sendiri, dan kamu bisa memanfaatkan moment ini.

    1. Menjual Perlengkapan Mudik

    Saat lebaran pasti para perantau akan mudik untuk menikmati lebaran dikampung halaman atau bersama keluarga. Tentu para pemudik akan mencari perlengkapan untuk mudik, kamu bisa menjadi wadah bagi mereka dengan menjual kebutuhan para pemudik.

    1. Menyediakan Jasa Sewa Motor dan Mobil

    Saat lebaran pastinya jasa yang satu ini sangat laris. Kebanyakan para pemudik akan mencari jasa tempat menyewa kendaraan. Jika kamu memiliki motor atau mobil kamu bisa menyewakannya. Namun kamu tetap harus hati-hati.

    1. Menjual Parcel Unik

    Parcel adalah salah satu incaran orang saat lebaran. Banyaknya yang mencari parcel sebagai THR atau sebagai buah tangan saat bertandang lebaran. Kamu bisa membuat parcel yang unik untuk dijual menjelang lebaran.

    Itulah beberapa peluang usaha yang bisa kamu lakukan selama ramadhan untuk mendapatkan uang sebelum lebaran. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.(Ulti)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kerja Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menghasilkan Uang Jelang Lebaran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar