Ketua DPD KNPI Meranti 'Bakar' Semangat Pemuda Desa Kundur Tebing Tinggi Barat

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, MERANTI - Pemerintah Desa Kundur Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan kegiatan motivasi dan pembekalan untuk pemuda. 

    Puluhan peserta yang mengikuti acara tersebut terlihat semangat dalam mendengarkan arahan motivasi dari Rudi Tanjung ketua DPD KNPI Meranti.

    kegiataan dibuka oleh sekretaris desa kundur acara berlangsung sangat interaktif dengan terjadinya tanya jawab oleh peserta dan pemateri acara .

    "Alhamdulilah, hari ini kita pemerintah desa Kundur melaksanakan kegiatan pembinaan untuk pemuda desa dengan harapan kedepannya para pemuda desa bisa menjadi penggerak pembangunan dan estafet kepemimpinan berikutnya. Kita juga berharap semua peserta bisa menjadi contoh bagi pemuda lainnya setelah usai mengikuti acara ini," terang Sekdes Kundur.

    Dalam penyampaian materi motivasinya Rudi Tanjung selalu mengajak pemuda untuk percaya diri dengan segala potensi yang dimiliki. Terlebih dengan potensi sumber daya alam yang ada diharapkan pemuda desa bisa menjadi aset pembangunan bangsa. 

    "Kita sangat yakin akan sumber daya manusia yang ada didesa kundur ini. Karena sudah teruji dapat berkompetisi se-Indonesia dengan mendapatkan penghargaan pengelolaan lingkungan atau sumber air yang terbaik," ujar Rudi Tanjung.

    "Dimana kita tinggal tidak menjadi batas sekat untuk kita berprestasi. Meskipun dipelosok desa. Kita juga bisa membangun bangsa dari desa. Yang penting adalah kita bisa mewujudkan cita-cita menjadi karya dan berguna bagi masyarakat banyak," imbuhnya.

    Terlihat antusias peserta dalam mendengarkan motivasi dari Rudi Tanjung. Kegiatan pelatihan ini diinisiasi oleh Karang Taruna Desa Kundur yang ditukangi oleh saudara Mashudi yang juga merupakan dosen di Sekolah Tinggi di Selatpanjang.
     
    Mashudi berharap kegiatan ini bisa memotifasi para pemuda desa kundur agar kedepan betul-betul siap bersumbangsih karya nyata pemuda guna membantu pemerintah memajukan desa. 

    "Peran pemuda dianggap sangat penting dalam mewarisi estafet kepemimpinan dimasa mendatang," tutupnya. (LK/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua DPD KNPI Meranti 'Bakar' Semangat Pemuda Desa Kundur Tebing Tinggi Barat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar