Plt. Wako Pariaman Canangkan BBGRM Desa Rambai Kota Pariaman

Daftar Isi


    Foto: Plt. Walikota Pariaman Mahyuddin menyerahkan alat gotong royong.
     

    Lancang Kuning, PARIAMAN - Pemerintah Desa Rambai, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman melaksanakan kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dengan Tema “Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Kita Dayagunakan Peran Lembaga Kemasyarakatan Membangun Desa Wisata”.

    BBGRM Desa Rambai tersebut dihadiri langsung oleh Plt. Walikota Pariaman Mahyuddin, Minggu (15/11/2020) pagi, didampingi Ketua GOW Kota Pariaman, Ny. Indriati Mardison serta dihadiri Sekretaris DPMDes Kota Pariaman Afwandi, Tokoh Masyarakat Kurai Taji Buya Fuadi Jalil, BPD, LPM, Karang Taruna, Bundo Kanduang, perangkat desa dan masyarakat Desa Rambai.

    Kegiatan tersebut diawali dengan pemotongan pita tanda peresmian jalan rabat beton untuk akses lokasi telah kita bangun melalui anggaran desa, yang saat ini baru dibuka jalan sepanjang 350 meter, serta penyerahan secara simbolis peralatan gotong royong masyarakat kepada perwakilan masyarakat Desa Rambai.

    Dalam sambutannya, Plt. Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, mengatakan BBGRM merupakan suatu gerakan nasional yang telah dicanangkan dan diperingati sejak tahun 2003. BBGRM mampu memperkuat nilai-nilai gotong royong kerja sama masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan.

    BBRGM juga merupakan momen untuk mengajak menyamakan pandangan Visi dan Misi dengan melakukan hal-hal yang positif, serta meningkatkan daya kreatifitas dan inovatif dalam pengembangan program-program kebijakan Pemko Pariaman bersama Pemerintahan desa yang dapat dicapai melalui Inovasi, Insiatif dan Ketekunan.

    " Saya secara pribadi dan mewakili Pemko Pariaman mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kepala Desa Rambai, Adinda Arif Fuady, karena sudah sejak lama ia sampaikan kepada kita di Pemko Pariaman tentang bagaimana menjadikan Desa Rambai ini semakin hari semakin baik, dan ingin menjadikan  desa yang terbaik," ujar Mardison.

    Alhamdulillah, sambung Mardison, dengan diadakannya acara BBGRM ini merupakan wujud kerja nyata desa bersama aparatur dan masyarakat yang secara bergotong royong menginginkan untuk membuat sebuah inovasi dan dukungan tentang visi misi Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata demi satu tujuan yakni meningkatkan taraf ekonomi masyarakat desa dan memperindah Desa Rambai ini.

    " Atas nama Pemko Pariaman, saya mendukung penuh tentang upaya membangun desa Rambai ini yang saya lihat langsung sangat mendapat dukungan penuh dari masyarakat untuk mengangkat potensi desa dan mengelola desa untuk menjadi Desa Wisata," tutup Mardison mengakhiri.

    Sementara itu, Kepala Desa Rambai, Arif Fuady menuturkan BBGRM pada kali ini dengan sengaja kita fokuskan pada persiapan pembangunan lokasi wisata water front city sungai batang mangau tidak lepas dari tantangan dan permasalahan.

    Namun, tambahnya lagi, dengan anggaran desa yang terbatas tentu pembangunan lokasi wisata ini dapat diselesaikan secepat mungkin, butuh dukungan dari semua pihak agar tujuan pengembangan wisata batang mangau ini membawa berkah dan manfaat untuk perekonomian dan kesejahteraan masyarakat nantinya. (LK/Diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Plt. Wako Pariaman Canangkan BBGRM Desa Rambai Kota Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar