Air Terjun Kembar Denalo di INHU, Keindahan Pancurannya Sangat Eksotis

Daftar Isi

    Objek wisata Air terjun Kembar Denalo yang berada di Desa Alim  Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu),  Provinsi Riau.  Merupakan air terjun yang dikenal dengan panorama  gabungan dua air terjun yang indah. 

    Air terjun Kembar Denalo berketinggian sekitar 20 meter. Para  wisatawan sangat tidak di anjurkan untuk melakukan adegan  meloncat dari puncak air terjun, karena kedalaman kolam air  kembar Denalo sekitar 10 meter dengan kontur berbatu. Hal ini  akan mengakibatkan cedera dan parahnya mengakibatkan kematian. 

    Baca JugaAir Terjun Sungai Kopu, Wisata Kampar Yang Menakjubkan

    Telah memakan korban, wisatawan ini berniat mengambil fotho objek wisata sambil melompat dari ketinggian puncak Air terjun tersebut. Namun, karena ketinggian 20 meter dan kedalaman kolam hanya 10 meter.

    Air Terjun Kembar Denalo ini memiliki air yang jernih di dasar  kolamnya.  Sangat asik untuk menikmati alam sekitar. Pepohonan  yang ada pun masih hijau dan asri.  Keindahan air terjun ini  terlihat dari dua sisi pancuran air terjun yang memancar. 

    Dua sisi air terjun ini memiliki keunikan masing-masing.  Satu sisi air terjunnya terlihat lebar dan menyentuh dinding  tebing, air terjun lainnya terlihat kecil dan langsung jatuh pada dasar kolam. Di kolam ini, wisatawan bisa menikmati dinginnya  air terjun. Mandi, ataupun hanya sekedar bermain-main air. 

    Baca JugaMengenal Danau Raja Lebih Dekat

    Dengan penampakan air terjun yang seperti dua pancuran,  menjadikan air terjun kembar denalo menjadi apik untuk dinikmati, kesegaran udara yang dipancarkannya menambah kebetahan untuk berlama-lama bermain dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan  suasana Air Tejun Kembar Denalo. (hyAzn)

    sumber: Dari berbagai sumber yang ada

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Air Terjun Kembar Denalo di INHU, Keindahan Pancurannya Sangat Eksotis
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar