Puncak Haul Tuan Guru Sapat Ribuan Warga Padati Sapat

Daftar Isi

    LancangKuning.Com, TEMBILAHAN - Pejabat Sementara Bupati Indagiri Hilir, H Rudyanto yang di wakili Kepala dinas pendidikan (Kaadisdik)  kabupaten Indragiri Hilir H Rudiansyah bersama sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi ikuti seluruh rangkaian prosesi Peringatan Haul ke-81 Syekh Abdurrahman Siddiq Bin Syekh M Afif Al - Banjari mufti kerajaan indragiri tersebut dipusatkan di mesjid jami' al- hidaya Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuindra.

    Turut hadir sejumlah pejabat daerah Kakanwil Kemenag Riau ahmad Supardi  Staff Ahli Gubuernur Kalimantan Selatan Gustianur Rivai serta sejumlah pejabat ulama  dan tokoh masyarakat di kabupaten indragiri hilir turut hadir di mesjid jami' al - hidayah, Minggu (22/4/2018). 

    Puncak peringatan Haul Tuan Guru Syekh Abdurrahman Shiddiq Bin Muhammad Afif Al- Banjari ke 81 di kampung hidayat desa teluk dalam kecamatan kuala indragiri ini pun  berlangsung dengan khidmat Ribuan warga mulai dari Kalimantan Selatan, Kuala Tungkal, Jambi dan  sejumlah Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir memadati peringatan wafatnya mufti kerajaan indragiri tersebut.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir Rudiansyah Saat menyampaikan pidato Pjs Bupati Inhil Rudyanto mengatakan pemerintah kabupaten indragiri hilir mendukung penuh kegiatan haul tuan guru sapat yang telah berlangsung selama 81 tahun. "Saya berharap dengan di adakanya kegiatan haul ini kita semakin cinta dengan rasul para ulama dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT di mana kegiatan ini terus di tigkatkan dari tahun ke tahun"ujar Rudiansyah

    Pernyataan Serupa disampaikan oleh Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi menyatakan Pemerintah Provinsi Riau siapa membesarkan even tahunan haul tuan guru sapat dengan upaya melengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti akses jalan dari kuala sampai ke teluk dalam.

    Untuk di ketahui Peringatan Haul Tuan Guru Syekh Abdurrahman Shiddiq Al Banjari juga dipadati dengan kegiatan ziarah ke makam ulama besar dari tanah banjar tersebut haul tuan guru sapat ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH Lukman Syarif MA. (adv/kominfo).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Puncak Haul Tuan Guru Sapat Ribuan Warga Padati Sapat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar