Sadis, Joko Susilo Tewas Ditembak Begal di Depan Anak dan Istrinya

Daftar Isi


    Foto: Petugas kepolisian sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan dekat kuburan Desa Catur Tunggal, Kecamatan Mesuji Makmur, OKI, Minggu (22/11/2020).
    Petugas kepolisian sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan dekat kuburan Desa Catur Tunggal, Kecamatan Mesuji Makmur, OKI, Minggu (22/11/2020).

     

    Lancang Kuning - Seorang begal sadis melakukan aksinya dua kali secara beruntun di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel)..

    Selain merampas harta para korban, pelaku yang sedang dalam pengejaran polisi ini menembak salah satu korban hingga tewas.

    Peristiwa pembegalan yang disertai penembakan menggemparkan masyarakat di Kecamatan Mesuji Makmur, OKI.

    Seorang korban yang tewas bernama Joko Susiloa.


    Di hari yang sama, pada Sabtu (22/11/2020) kemarin. Pelaku yang diketahui beraksi seorang diri itu ternyata melancarkan aksi begalnya sebanyak dua kali di lokasi berbeda.

    "Iya, tercatat pelaku ini setelah menghadang Joko Susilo bersama istrinya (Susi) dan anaknya saat melintas di samping TPU Desa Catur Tunggal,"


    "Selain menembak korbannya, pelaku juga berhasil mengambil sebuah kalung yang dipakai oleh Istri korban," ujar Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubag Humas AKP Iryansyah, Minggu (22/11/2020).

    Lebih lanjut diterangkan, pelaku kemudian segera pergi mengendarai sepeda motor miliknya ke arah Desa Surya Karta Kecamatan Mesuji Makmur.

    Tidak sampai disitu, aksi pembegalan pelaku berlanjut dengan korbannya yakni seorang ibu rumah tangga yang sedang berkendara seorang diri.

    "Dari keterangan korban kedua yaitu ibu Marsih ini ciri-ciri pelaku sama. Jadi di tengah perjalan menuju Desa Surya Karta pelaku kembali menghadang dan mengambil barang milik korban berupa sebuah handphone dan uang sebesar Rp. 1.250.000,"

    "Kemudian pelaku langsung pergi lagi ke arah Desa Surya Karta Dusun Transat Kecamatan Mesuji Makmur," bebernya.

    Adapun ciri-ciri dari pelaku pembegalan yakni berbadan gempal, tinggi sekitar 165 cm, kulit sawo matang, wajah Oval serta mengendarai motor R-15 warna biru.

    "Kasus ini sudah ditangani Polsek Mesuji Makmur dan di-backup oleh Sat Reskrim Polres OKI.

    Kami meminta pelaku segera untuk menyerahkan diri, dan petugas masih terus memburu keberadaannya," pungkasnya.

    Diburu Polisi

    Nahas, peristiwa berdarah yang terjadi di Desa Catur Tunggal, Kecamatan Mesuji Makmur, OKI itu disaksikan oleh anak dan istri Joko Susilo.

    Saat ini, pelaku masih dalam pencarian polisi.

    Peristiwa tewasnya Joko Susilo viral di media sosial, yang memperlihatkan seorang pemuda mengalami luka tembak pada bagian perut hingga dinyatakan tewas.

    Dari keterangan Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, melalui Kapolsek Mesuji Makmur, Iptu MP Tamba, membenarkan jika kejadian berada di wilayah hukumnya.

    "Memang benar foto yang viral di media sosial itu merupakan Joko Susilo, korban begal yang terjadi sekitar jam 07.30 tadi pagi," kata Tamba melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (21/11/2020) malam.

    Diterangkannya, kronologi peristiwa berawal saat korban bersama istri dan anaknya hendak pergi ke arah pasar Desa Catur Tunggal.

    Namun, di tengah jalan, Joko Susilo beserta anak dan istrinya dihadang oleh sekelompok pelaku begal.

    "Waktu itu Joko Susilo bersama Susi (istrinya) dan anaknya sedang dalam perjalanan menuju pasar dengan mengendarai sepeda motor Honda Verza.

    Ketika melintas di samping kuburan Desa Catur Tunggal. Kemudian langsung dihadang oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor Honda R 15," jelasnya.

    Setelah itu, terjadilah perdebatan sengit yang membuat pelaku emosi dan segera menembakkan senjata apinya ke tubuh Joko Susilo.

    "Pelaku menembak korban sebanyak 1 kali dan mengenai bagian perut sebelah kanan.

    Lalu pelaku mengambil kalung yang dipakai oleh Susi, Istri Joko Susilo," kata Tamba.

    Joko Susilo segera dilarikan oleh warga ke puskesmas terdekat.

    Dikatakan lebih lanjut, pelaku segera pergi mengendarai sepeda motor miliknya ke arah Desa Surya Karta Kecamatan Mesuji Makmur. Dan hingga kini masih dilakukan pengejaran oleh pihak kepolisian.

    "Anggota kami masih lidik di lapangan mencari pelaku," katanya.

    Didapatkan dari keterangan Anna yang merupakan kerabat korban, joko Susilo tewas saat perjalanan hendak menuju rumah sakit.

    "Korban dinyatakan tewas ketika dirujuk ke RSUD Kayuagung. Kita doakan agar keluarganya tabah, kuat dan tegar," tulis Anna.

    "Dan jadi perhatian untuk kita agar lebih berhati hati, terlebih bagi anak - anak yang suka bepergian yang tidak berkepentingan mendesak," pungkasnya (Nando Zein)
     

    Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Usai Tembak Mati Joko, Begal Ini Tancap Gas Motor Lalu Beraksi Lagi, Kini IRT yang jadi Korbannya

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sadis, Joko Susilo Tewas Ditembak Begal di Depan Anak dan Istrinya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar