Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Kepulauan Meranti Dilantik

Daftar Isi


    Foto: Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kepulauan Meranti Periode 2018-2022 dilantik.


    Lancang Kuning, MERANTI - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kepulauan Meranti Periode 2018-2022 dilantik, Sabtu (21/11), bertempat Gedung Biru Kantor Bupati Kepulauan Meranti Jalan Dorak - Selatpanjang.

    Serah Terima jabatan Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Meranti dari Ketua lama WAN Firmansyah kepada Ketua baru Amirlah Jeni. 

    Dalam pelantikan tersebut, turut hadir Bupati Meranti yang diwakili Staff Ahli Drs. Askandar, Kapolres Meranti AKBP. Wimpiyanto Hardjito, Ketua PD. Muhammadiyah Drs. Darussamin, Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Riau Firdaus, Ketua KPUD Meranti Abdul Hamid, S.Pd, Komisioner Bawaslu Meranti Romi Indra, SE, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Meranti Ustad Dasuki, SH, PD. Aisyiyah  Meranti, PD. NA Kep. Meranti, IMM  Meranti. 

    Disusul, PD. IPM Meranti, DPD KNPI  Meranti, Tapak Suci Meranti, Ketua-ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Se-Kab Meranti, Kepala Sekolah Amal Usaha Muhammadiyah dan 'Aisyiyah serta turut hadir juga organisasi Pemuda Gereja Meranti.

    Ketua PDPM  Meranti periode 2014-2018 Wan Firmasnyah berharap kepengurusan periode 2018-2022 dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. 

    "Hendaknya Kepengurusan PDPM yang baru ini dapat merealisasikan tujuan PEMUDA MUHAMMADIYAH dalam bentuk program-program kerja yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan saat ini," kata Wan Firmansyah. 

    Sementara itu, Ketua PDPM terpilih, AMIRLAH JENI menyebutkan, dalam kepengurusan saat ini ia akan melanjutkan program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan dan dirintis oleh kepengurusan sebelumnya.

    "Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan Pelantikan PDPM Kep. Meranti pada hari ini," jelasnya.

    Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau FIRDAUS, meminta pengurus agar bisa menjalankan amanah dengan penuh inovasi. Supaya bisa mengasah kreatifitas dalam menjalankan organisasi.

    "Jalankan dan gerakkanlah pemuda Muhammadiyah dengan tetap memegang teguh lima pondasi utama. Lima pondasi tersebut yaitu jadikanlah tauhid sebagai landasan pergerakan, berittiba' kepada Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan utama, menjadikan Pemuda Muhammadiyah sebagai wujud khalifah fil Ardh, dan senantiasa bersyarikat dalam Meneguhkan Solidaritas, Menebar Kebaikan, Mencerahkan Semesta Menuju Meranti Berkemajuan sesuai tema pelantikan," ucap FIRDAUS.

    Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Staf Ahli Drs. ASKANDAR dalam sambutannya mengucapkan Selamat dan Sukses atas dilantik Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kep. Meranti dibawah kepemimpinan AMIRLAH JENI semoga amanah dan mampu mengemban tugas organisasi serta kedepannya dapat berkerjasama dengan Pemerintah Daerah Kep. 

    Meranti dalam mewujudkan VISI dan MISI Bupati Kep. Meranti. Pemuda Muhammadiyah, sambungnya, merupakan Iron Stock Muhammadiyah. Oleh karena itu, pemuda Muhammadiyah adalah asset berharga serta cadangan generasi penerus Muhammadiyah di masa mendatang.

    "Pemuda Muhammadiyah harus senantiasa mengasah potensi diri menjadi lebih baik serta tetap terus membenahi akhlak yang menjadi cerminan diri. Selanjutnya, pemuda Muhammadiyah juga diharapkan dapat merespon hal-hal dan kondisi yang terjadi saat ini, sehingga keberadaan pemuda Muhammadiyah dapat dirasakan oleh warga persyarikatan dan masyarakat Kabupaten Kepuluan Meranti" katanya menandaskan.

    Ketua Panitia ROKIMIN mengatakan setelah usainya Pelantikan dilanjutkan dengan Diskusi Panel "Peran Pemuda Dalam Pengawasan Partisipatif Pilkada Kab. Kep. Meranti Tahun 2020 No Hoax, No Isu Sara, Bersih dan Aman" yang pesertanya dari unsur perwakilan organisasi kemasyarakatan pemuda dan kemahasiswaan Se- Kab. Kep. Meranti.

    Rokimin selaku Ketua Panitia menuturkan pemateri Diskusi Panel terdiri dari Ketua KPUD Kep. Meranti, Komisioner BAWASLU Kab. Kep. Meranti, Ketua PWPM Riau, Kapolres Kep. Meranti yang diwakili Kasat Intel, Ketua DPD KNPI Meranti yang diwakili Sekretaris DPD KNPI Meranti WAN FIRMANSYAH, dengan harapan diadakan diskusi panel tersebut mampu meningkatkan kepedulian pemuda, mahasiswa dan masyarakat dalam mensukses Pilkada Meranti tahun 2020 No Hoax, No Isu Sara, Aman dan Bersih, tuturnya. (LK/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Kepulauan Meranti Dilantik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar