Angin Puting Beliung Rusak Atap Ponpes UAS

Daftar Isi


    Foto: Anggota polisi lakukan gotong royong di pesantren Ustad Abdul Shomad yang diterpa puting beliung


    Lancang Kuning, INHU - Pesantren Bustanul Hikam di Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau dihantam angin puting beliung, Selasa (17/11). 

    Peristiwa itu terjadi pada pukul 17: 00 WIB. Hujan disertai angin kencang melanda desa tersebut terjadi secara tiba-tiba. Peristiwa tersebut menerjang bangunan dua lantai yang didirikan oleh Ustadz Abdul Somad LC, MA.

    Bencana alam itu tidak ada memakan korban jiwa serta luka-luka karena pondok pesantren tersebut sudah lama libur atas dampak Covid-19.

    " Hingga kini Kapolsek Batang Gansal Iptu Raditya Wahyu Aji Pambudi bersama anggota serta masyarakat setempat lakukan gotong royong membersihkan runtuhan kayu pada pondok tersebut," ujar AKBP Efrizal, Kapolres Indragiri Hulu melalui Misran, Rabu (18/11). 

    Menurut Misran, laporan dari lapangan kontruksi bangunan yang roboh itu disebabkan karena bahanya terbuat dari kayu dan papan yang melekat di bagian lantai satu. Namun, pada bagian lantai bawah bangunan dibangun semi permanen. 

    Puing-puing bangunan itu dirapikan. Material yang layak dipakai ditumpuk dengan rapi agar bisa dimanfaatkan kembalikan. 

    Berjalannya gotong royong, perangkat desa diberikan ikut terlibat seperti Kasi Pemerintahan Kecamatan Batang Gansal  Azasi Qudus S.Sos, Kepala Desa Rantau Langsat Jelita Saripudin serta puluhan masyarakat Desa Rantau Langsat. (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Angin Puting Beliung Rusak Atap Ponpes UAS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar