Selama 5 Hari, PT Inecda Gelar Pelatihan Merajut di Desa Petalongan

Daftar Isi

     

    Foto: Pihak perwakilan PT Inecda foto bersama dengan pengrajin di Desa Petalongan 

    Lancang Kuning, INHU -- Perusahaan kebun kelapa sawit di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau menggelar pelatihan kerajinan merajut di Kantor Desa Petalongan, Kecamatan Pasir Penyu, Selasa (17/11). 

    Program pemberdayaan masyarakat tersebut salah satu bentuk CSR dari PT Inecda kepada warga setempat khususnya ibu rumahtangga. 

    " Pelatihan merajut itu terselenggara selama lima hari terhitung tanggal 17-21 November 2020 yang diikuti 20 orang peserta," ujar Arinda selaku ketua bidang CSR dari perusahaan. 

    Dimana menurut Arinda, pihaknya menghadirkan pelatih kerajinan merajut dari perusahaan sebanyak 4 orang yang juga merupakan binaannya. 

    Ia adalah Ita Rohayati, salah satu pelatih yang mengemban sebagai koordinator instruktur. Dalam arahannya, bahwa awalnya ia juga mengikuti pelatihan merejut yang diselenggarakan oleh PT. Inecda pada tahun 2018.  

    " Alhamdulillah saat ini bisa menambah income dari menjual hasil rajutan. Dan hasil Rajutan tersebut juga di jual di toko online Shoopee dengan nama toko mayana efendi," ucapnya. 

    Selanjutnya, Syahnidar selaku Estate manager membuka pelatihan tersebut yang di hadiri oleh Kepala Desa Petalongan,  Ketua PKK Petalongan, serta tokoh pemuda dan beberapa perangkat desa lainnya bersama para peserta pengrajin. 

    Perusahaan berpartisipasi dalam program ini berupaya untuk memaksimalkan keterampilan serta ilmu agar dapat bermanfaat bagi masyarakat disekitar perusahaan, sebutnya. 

    Sisi lain, Heppi selaku Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada PT Inecda karena adanya pelatihan ini. " Saya berharap nantinya dapat berkelanjutan dan terus dibina oleh perusahaan sehingga ibu-ibu peserta pelatihan bisa menambah income," tungkasnya. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Selama 5 Hari, PT Inecda Gelar Pelatihan Merajut di Desa Petalongan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar