Diserang Isu Tidak Pandai Melobi, Ini Kata Alfedri

Daftar Isi

    Keterangan foto: Cabup nomor 2 H Alfedri saat berkampanye di Kampung Berumbung Baru Dayun. (Gs)

    SIAK, Lancangkuning.com - Calon Bupati Siak H Alfedri diserang dengan isu tidak pandai melobi provinsi untuk mengambil anggaran turun ke daerah. Isu tersebut digiring pihak lawannya dalam narasi kampanyenya.

    Saat dikonfirmasi, Kamis (13/11/20). Alfedri yang merupakan bupati Siak saat ini sedang cuti pilkada itu menjelaskan, bantuan tidak ada dari provinsi itu bukan hanya Kabupaten Siak saja, melainkan se kabupaten/kota di Riau.

    "Dua tahun ini tidak ada bantuan dari provinsi," kata calon bupati nomor urut 2 itu.

    Alfedri menjelaskan, dulu sewaktu Andi Rachman menjadi Gubernur Riau masih ada kabupaten/kota yang dapat bantuan tersebut.

    "Bukan masalah lobi melobi, ini APBD 2020 kan disusun 2019," jelasnya.

    Terkait tidak dekatnya Alfedri dengan anggota DPRD Riau dapil Siak-Pelalawan, itu dibantah Alfedri. 

    "Gimana tak dekatnya, pak Zulfi Mursal ketua fraksi PAN DPRD Riau selalu berkomunikasi dengan saya, dan sama-sama satu partai," jelas ketua DPD PAN Siak itu.

    Alfedri menyebutkan, seharusnya pihak yang melontarkan itu tersebut lebih tahu, karena sebelum ini pernah menjabat sebagai wakil rakyat di senayan.

    Sebagaimana diketahui, Alfedri sebelum ini diterpa isu tidak pandai melobi dengan pihak provinsi, sebab dua tahun terakhir anggaran provinsi tidak ada dikucurkan ke Kabupaten Siak.

    Selain itu Alfedri juga disebutkan tidak melakukan komunikasi baik dengan DPRD Riau, agar anggaran provinsi bisa diturunkan ke daerah. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Diserang Isu Tidak Pandai Melobi, Ini Kata Alfedri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar