Warga Minas Minta Alfedri Sediakan Angkutan Gratis untuk Pelajar

Daftar Isi

    Keterangan foto: Warga Kampung Minas Barat Prasdiana Boru Butar-butar meminta ke Alfedri sediakan angkutan gratis di Minas. (Gs)

    SIAK, Lancangkuning.com - Warga Kecamatan Minas meminta ke Alfedri, agar program angkutan gratis pelajar sampai ke Minas, supaya pelajar yang orang tuanya tidak memiliki kendaraan bisa terbantu.

    "Kami sangat berharap, program angkutan gratis untuk anak sekolah juga dibuat di Minas ini," kata warga Kampung Minas Barat Prasdiana Boru Butar-butar (53), saat kampanye dialogis Alfedri Rabu (11/11/20).

    Ia mengatakan, orang tua pelajar sangat berharap adanya program itu karena selama ini pelajar ke sekolah sangat sulit karena tidak ada kendaraan.

    "Contohnya anak saya, sekolah di SMAN 2 Minas di kilometer 38, sering terlambat masuk karena menunggu tumpangan mobil yang lewat, tak jarang guru dia marah karena terlambat sampai ke sekolah," kata warga kilometer 49 Minas Barat itu.

    Selain itu, juga sering kali pelajar di Minas Barat yang tidak berangkat ke sekolah, karena tidak ada tumpangan. 

    "Di sini tak ada oplet, kendaraan juga tidak ada, saya bekerja sebagai buruh lepas lepas sawit, anak ada enam," akuinya.

    Menanggapi hal itu, Alfedri yang merupakan bupati Siak saat ini sedang cuti kampanye mengatakan, kedepan program angkutan gratis sekolah itu akan dikembangkan supaya pelajar ke sekolah bisa tepat waktu masuk sekolah, tanpa menunggu tumpangan mobil yang lewat.

    "Kita akan pelajari lagi, sejauh ini sudah 1000 anak sekolah yang masuk dalam pelayanan angkutan gratis di Kandis dan Minas, tetapi sejak Covid-19 program ini tidak berjalan lagi atau ditunda," kata calon petahana itu.

    Selain Minas dan Kandis, Alfedri juga mengatakan akan mendorong program angkutan gratis untuk di Tumang-Siak dan Bungaraya-Siak.

    "Ini nanti akan kita pelajari lagi, karena dasar ini sudah ada yakni sudah diatur di dalam peraturan Menteri Perhubungan," jawabnya. (Gs)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Warga Minas Minta Alfedri Sediakan Angkutan Gratis untuk Pelajar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar