Lewat Tangan Dinginnya, Firda Berhasil Ubah Bahan Alam Jadi Lampu Hias Menarik. Di Ekspor Sampai ke Eropa

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Sejumlah barang produksi Firda sudah menembus luar negeri.

    Lewat tangan dinginnya, Firda berhasil mengubah bahan-bahan alam menjadi pernak-pernik furnitur seperti lampu hias.

    Kreatif dan inovatif, dua kata itu mungkin mewakili sosok Firda Nurul Aini.

    Tidak tanggung-tanggung, pasarnya bukan lagi di dalam negeri.

    Diberitakan Dream sebagaimana dikutip dari Merdekacom, Senin 30 April 2018, Firda memulai usaha home décor pada 2004 dengan merintis Palem Craft. Bermodal pas-pasan, dia membuat hiasan rumah berbahan dasar alami seperti bambu, serat agel, kerang, sampai biji mahoni.

    “Produk kami ini lampu hias, vas, kaca, sampai home décor berupa sarung bantal. Tapi, basic kami mengangkat bahan alam. Jadi, Indonesia banget,” kata Firda dalam Inacraft 2018 di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta.

    Firda sengaja menggunakan bahan baku yang sudah tak terpakai untuk dijadikan produk bernilai tinggi. Bahan bakunya berasal dari daerahnya sendiri, Yogyakarta. Khusus untuk kerang, dia memasoknya dari Jawa Timur.

    Firda mengatakan produknya sudah menembus Eropa. Kini, dia tak lagi hanya melayani pesanan rumahan, namun juga untuk partai besar seperti dekorasi hotel.

    “Kita banyak ekspor, dikirim ke luar negeri, ke Eropa, Amerika, Dubai juga ada, Jepang juga pernah. Awal-awal kita kirim ke Spanyol, Italia, Jerman juga pernah, terakhir ke Belanda,” kata Firda. (LK/Dream)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lewat Tangan Dinginnya, Firda Berhasil Ubah Bahan Alam Jadi Lampu Hias Menarik. Di Ekspor Sampai ke Eropa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar