Jelang Hari Pencoblosan, Calon Wali Kota Solo Gibran Latihan Debat

Daftar Isi


    Foto: Gibran Rakabuming Raka jadi calon wali kota Solo. (Liputan6)
     

    Lancang Kuning, SOLO – Calon wali kota dan wakil wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa menggelar simulasi debat jelang debat perdana Pilkada Solo pada Jumat malam, 6 November 2020.
     

    Baca Juga: Dinilai Sukses Bangun Siak, Para Mantan Kades Deklarasi Dukung Alfedri-Husni

    Menurut Ketua PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo simulasi debat digelar di posko pemenangan Gibran-Teguh di Manahan, Solo, pada Kamis, 5 November 2020. Namun, dalam simulasi itu, ia sebagai Ketua PDIP tidak bisa hadir lantaran harus melaksanakan tugasnya sebagai Wali Kota.

    Baca Juga: PT Inecda Launching Rumah "Usaha Bersama" untuk 6 Desa

    Meski demikian, Rudy mengaku telah memberikan wejangan atau nasihat kepada Gibran dan Teguh, di antaranya untuk bersikap tenang dan tidak saling menyerang.

    "Yang penting dalam hal debat, satu usahakan setenang mungkin. Kedua, tidak perlu saling membantai ataupun saling mencari kelemahan masing-masing calon. Yang ketiga, tentunya masing-masing calon ini memahami kebutuhan-kebutuhan masyarakat," katanya, dilansir LKC dari viva.co.id
     

    Baca Juga: TNI Tanggapi Dugaan Wakil Danramil Hitadipa Pelaku Penembakan

    Debat perdana Pilkada Solo digelar di The Sunan Hotel Solo pada Jumat malam, 6 November 2020. Dalam debat nanti jumlah peserta yang masuk dibatasi, di antaranya para pasangan calon, ketua tim pemenangan, dan salah satu pendamping.

    Rudy pun mengaku akan berusaha untuk hadir dalam debat nanti. Namun, jika tidak bisa, ia akan mewakilkan kepada Sekretaris Tim Pemenangan Gibran-Teguh.

    "Mungkin nanti saya kalau tidak ada acara untuk kampanye. Namun kalau tidak ya ketua atau sekretaris tim pemenang tidak ada persoalan," katanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Hari Pencoblosan, Calon Wali Kota Solo Gibran Latihan Debat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar