Garuda: Universitas Riau Harus jadi Model Smart Campus di Sumatera

Daftar Isi

    Foto: HUMAS Universitas Riau

    LANCANGKUNING.COM - Anggota Tim Pelaksana sekaligus Ketua Pokja Infrastruktur dan Perangkat Keras Dewan Teknologi, Informasi dan Komunikasi Nasional (Wantiknas), Garuda Sukardo meminta Universitas Riau (Unri) untuk menjadi model smart campus yang ada di daerah khususnya wilayah Sumatera.

    Kata Garuda Sukardo, hingga saat ini, dari total 4.350 universitas yang ada di Indonesia, hanya lima perguruan tinggi, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Telkom University sebagai model smart campus dalam penerapan smart city di Indonesia.

    Dalam audiensi bersama Rektor dan Jajaran Pimpinan di lingkungan Unri, Selasa (17/4) di Ruang DPH Gedung Rektorat Unri, Garuda, menyebutkan smart city ini merupakan konsep penataan kota secara terintegrasi dengan cakupan pembangunan yang luas dan dipadukan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Program inipun mengacu berdasarkan  Perpres Nomor 96 tahun 2014 tentang program Pita Lebar Indonesia (RPI).

    “Kata city bukan hanya mengacu pada suatu kota atau kabupaten, melainkan sebuah tempat atau kawasan yang berorientasi kepada kebutuhan masyarakat. Selain itu, smart city juga berperan untuk meningkatkan produktivitas daerah dan daya saing ekonomi serta sebagai pondasi utama terbentuknya smart nation Indonesia,” jelas Garuda sebagaimana dilansir dari unri.ac.id. (LK/yopi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Garuda: Universitas Riau Harus jadi Model Smart Campus di Sumatera
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar