Dahsyat, Kandang Barcelona Akan Bisa Tampung Penduduk 4 Negara

Daftar Isi


    Foto: Markas kebanggaan FC Barcelona, Camp Nou (instagram.com/milius_jogo/)

     

    Lancang Kuning – Raksasa LaLiga, Barcelona berencana merenovasi kandang mereka Camp Nou. Tak main-main, kapasitas stadion itu nantinya akan ditambah dari 99 ribu menjadi 105 ribu tempat duduk.

    Melansir Football Espana, proyek itu akan dimulai pada Juni 2021 dengan biaya mencapai angka 815 juta euro (Rp14 triliun).

    Nantinya, stadion yang sudah direnovasi bisa memberi keuntungan kepada Barcelona sebesar 150 juta euro (Rp2,6 triliun) per tahunnya.


    Baca Juga:  Semakin Solid Pertemuan Relawan Amanah AOK Yakin Akan Memenangkan Pilkada Meranti

    Wakil presiden Barcelona, Jordi Moix mengatakan, pihaknya sudah menggandeng perusahaan Goldman Sachs sebagai mitra keuangan renovasi Camp Nou. 


    Namun manajemen masih membutuhkan pemungutan suara untuk proposal yang akan diajukan AGM sebelum mereka menjalankan proyek perluasan tersebut.

    Moix juga mengklaim perluasan ini adalah cara untuk mendorong ekonomi kota dan klub serta membuat pendapatan baru.

    Baca Juga:  Ingat, Masuk Tol Pekanbaru - Dumai Wajib Patuhi Rambu Lalu Lintas

    "Tambahan 150 juta euro (Rp2,6 triliun) akan datang setiap tahunnya dari aset baru ini seperti peningkatan penjualan tiket dan pendapatan dari pertandingan," ucap Moix dalam situs resmi klub. 

    Baca Juga:  Tempat Wisata di Riau 

    "Sebab area khusus korporat juga bertambah dari 30 menjadi 100. Selain itu peningkatan pemasukan dari sponsorship, Barcelona mengestimasi bisa mendapat tambahan uang sebesar 150 juta euro setiap tahunnya," sambungnya.

    Baca Juga:  Makanan Khas Pekanbaru

    Jika rencana ini benar-benar terwujudkan, Camp Nou akan semakin menegaskan status mereka sebagai tang terbesar di Eropa. 

    Selain itu, dengan kapasitas tempat duduk mencapai 105 ribu, artinya Camp Nou bisa menampung seluruh penduduk dari empat negara di dunia yaitu Vatikan, Nauru, Tuvalu dan Andorra.

    Melansir worldometers.info, Vatikan saat ini memiliki jumlah penduduk 799 orang, sedangkan Nauru 10.756 orang, Tuvalu 11.646 orang dan Andorra jumlah penduduknya  77.142. (LK)

     

    Sumber: Viva.co,id

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dahsyat, Kandang Barcelona Akan Bisa Tampung Penduduk 4 Negara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar