Jenderal Prabowo Akan Serahkan Rantis Maung untuk Pasukan Tempur TNI

Daftar Isi

    Foto: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengecek Rantis Maung. (Kemenhan RI)

    Lancang Kuning, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam waktu dekat ini akan menyerahkan belasan kendaran taktis (Rantis) Maung kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

    Juru bicara Kemenhan, Dahnil Simanjuntak menyatakan, sebentar lagi kendaraan rantis buatan PT Pindad Indonesia itu secara resmi akan diserahkan dan akan dipergunakan oleh kesatuan TNI untuk mendukung dan memperkuat pasukan tempur TNI di seluruh Indonesia.

    "Kendaraan militer buatan Pindad ini diberi nama Maung oleh Menteri Pertahanan Prabowo dan akan diserahkan Menhan kepada TNI untuk digunakan dalam operasi-operasi TNI di seluruh Indonesia," kata Dahnil Anzar Simanjuntak dikutip VIVA Militer dari akun twitter pribadinya, Sabtu, 10 Oktober 2020, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Untuk diketahui, belasan mobil 4x4 rantis Maung terlihat sudah baris berjajar di halaman Kantor Kementerian Pertahanan RI. Menhan Prabowo yang juga mantan Danjen Kopassus terlihat tengah mengecek ranpur Maung yang diatasnya sudah terpasang senjata serbu yang dapat memperkuat pasukan tempur TNI.

    Tapi sayangnya, Juru bicara Kemenhan, Dahnil Anzar tidak menjelaskan secara rinci berapa unit Maung yang akan diserahkan kepada TNI tahun ini. 

    Hingga berita ini diturunkan, upaya VIVA Militer yang telah berupaya mengkonfirmasi berapa jumlah kendaraan taktis Maung yang akan diserahkan oleh Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto kepada TNI masih belum mendapatkan jawaban dari Dahnil Anzar. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jenderal Prabowo Akan Serahkan Rantis Maung untuk Pasukan Tempur TNI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar