Musim Hujan, KPBD Inhu Ingatkan Masyarakat DAS

Daftar Isi


    Foto: Ergusfian, Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Indragiri Hulu
     

    Lancang Kuning, INHU - Memasuki musim hujan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Japura, memprediksi curah hujan di Kabupaten Indragiri Hulu akan ada peningkatan lebih kurang 30-40 persen. 

    Melalui data yang diberikan Selamat, selaku Kepala BMKG mengatakan bahwa peningkatan curah hujan itu terjadi pada bulan Oktober - Nopember tahun ini. 
     

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    " Dengan terjadinya curah hujan yang cukup banyak, masyarakat diharapkan selalu waspada menghadapi musim hujan ini," ujarnya pada Kamis (8/10). 

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru 

    Untuk itu, Yopi Arianto Bupati Indragiri Hulu melalui Ergusfian selaku Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Indragiri Hulu mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca saat ini. 

    Baca Juga: Menko Airlangga: Pemerintah Tahu Dalang Demo Omnibus Law

    Ia menghimbau kepada masyarakat yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) agar berhati-hati menghadapi datangnya banjir atas luapan air sungai Indragiri karena curah hujan tinggi, imbuhnya. 
     

    Baca Juga: Pence Balas Harris, Sebut Trump Selalu Jujur soal Corona

    Hal ini, lanjut Ergusfian dengan tujuan agar masyarakat dalam bencana alam nantinya tidak ada korban jiwa serta mengurangi resiko. 

    " Kami menghimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya dalam bermain terutama di pinggir sungai," harapnya. 

    Apalagi di situasi saat ini anak didik diliburkan dari aktivitas sekolah karena wabah Covid-19. Sisi lain, kepada masyarakat yang rentan terkena banjir agar mempersiapkan perlengkapan untuk menghadapi bencana alam. (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Musim Hujan, KPBD Inhu Ingatkan Masyarakat DAS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar