Pence Balas Harris, Sebut Trump Selalu Jujur soal Corona

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Calon Wakil Presiden AS petahana, Mike Pence, dalam Debat Cawapres AS melawan Senator Kamala Harris menegaskan bahwa Presiden AS Donald Trump "selalu" mengatakan yang sebenarnya tentang Covid-19.

    Topik soal pandemi corona sendiri menjadi tema utama yang memantik perdebatan pada ajang kali ini. Harris bahkan menuding Trump pernah menyebut virus corona sebagai kabar "hoaks".

    Selain itu Harris juga menuduh Trump menyembunyikan fakta-fakta soal virus corona sejak Januari lalu. Harris juga mengatakan pemerintahan Trump harus menghormati rakyat AS dengan memberikan informasi yang sebenarnya mengenai virus tersebut.

     

    Pence yang saat ini masih menjabat sebagai wakil Trump di pemerintahan AS memasang badan bagi Trump.

    "Kami selalu melakukannya (berbicara jujur)," kata Pence pada debat yang digelar Rabu (7/10) malam waktu setempat atau Kamis (9/10) pagi waktu Indonesia.

    Reporter pemeriksa fakta CNN Internasional, Daniel Dale, menyebut klaim Pence sebagai "kebohongan besar".

    Berdasarkan catatan Dale, Trump sudah membuat ratusan klaim palsu selama pandemi, termasuk klaim palsu tentang pembatasan perjalanan, pengujian Covid-19, keefektifan hydroxychloroquine, persediaan ventilator nasional, dan banyak hal lainnya.

     

    Dalam beberapa pekan terakhir, Trump bahkan berbohong tentang virus itu.

    Dalam wawancara dengan jurnalis Washington Post, Bob Woodward, beberapa waktu lalu, Trump juga mengakui bahwa ia sengaja menyembunyikan ancaman yang sebenarnya virus corona dari publik AS pada awal tahun ini karena tak ingin membuat publik panik.

     


    Sumber : https://www.cnnindonesia.com/internasional/20201008095440-134-555821/pence-balas-harris-sebut-trump-selalu-jujur-soal-corona

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pence Balas Harris, Sebut Trump Selalu Jujur soal Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar