Gubri Ajak Kaum Milenial Aktif Pelajari Tanaman Pertanian Organik

Daftar Isi


    Foto: Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar​

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak kepada kaum milenial untuk dapat berperan dalam membantu program ketahan pangan nasional dengam mempelajari dan mempraktekkan tanaman pertanian organik di rumah masing-masing.

    Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutan setelah meresmikan Taman Edukasi Pertanian Organik Dinas Pangan, Tanaman Pangan, dan Holtikulura (DPTPH) Provinsi Riau di Kantor DPTPH Riau, Selasa (06/10/2020), dikutip dari mediacenterriau.

    "Saat ini dunia telah mengarah kepada krisi pangan. Akan hal ini, kami berharap melalui Taman Edukasi Pertanian Organik bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat minimal bagi kaum milineal," ujarnya

    Syamsuar mengatakan, selain tempat edukasi bagi kaum milineal, Taman Edukasi Pertanian Organik DPTPH juga sebagai promosi pertanian khas riau misalnya buah nenas dari Kabupaten Kampar.

    Kemudian, Gubri mengungkapkan, bahwa saat ini Provinsi Riau berkomitmen untuk meningkatkan ketahanan Pangan lewat berbagai Program yang sudah di siapkan. Yaitu, lewat Program Sehat dengan Pangan Lokal.

    "Saya mengajak jajaran Dinas terkait dan kelompok masyarakat juga untuk mengoptimalkan lahan yang dimiliki untuk ditanami dengan berbagai tumbuhan kebutuhan pangan, baik umbi-umbian dan sayur sayuran," tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Ajak Kaum Milenial Aktif Pelajari Tanaman Pertanian Organik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar