Trump Positif Corona, Ini Doa Joe Biden Rival Trump di Pilpres AS

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM-Ini doa Joe Biden, rival Presiden AS Donald Trump, setelah Trumo dan ibu negara Melania Trumo dinyatakan positif virus Corona.

    "Jill (Tracy Biden) dan saya mengirimkan doa kami kepada Presiden Trump dan Ibu Negara Melania Trump untuk pemulihan yang cepat," kata Biden seperti dilansir AFP, Jumat (2/10/2020).

    "Kami akan terus berdoa untuk kesehatan dan keselamatan Presiden dan keluarganya," cuit Biden di akun Twitternya.

    Seperti diketahui, Donald Trump dan Melania Trump dinyatakan positif Corona pada Kamis (1/10) malam waktu setempat. Keduanya kembali menjalani tes Corona setelah salah satu penasihat Trump, Hope Hicks, dinyatakan positif Corona pada hari yang sama.

    Hicks diketahui mendampingi Trump saat debat capres pada Selasa (29/9) dan saat kampanye di Minnesota pada Rabu (30/9) waktu setempat. Menurut Trump dalam wawancara dengan Fox News, dirinya dan Melania menghabiskan banyak waktu bersama Hicks yang menjadi penasihat dekatnya. Trump menduga Hicks tertular Corona saat berinteraksi dengan pendukung.

    Dalam debat capres itu, Trump juga sempat melempar ejekan kepada pesaingnya, Joe Biden, yang selalu memakai masker. Dilansir CNN, Kamis (1/10), dalam debat Capres AS yang diselenggarakan di Cleveland, Ohio, Trump dan Biden berdebat soal efektivitas masker untuk mencegah penularan Corona.

    "Saya tidak memakai masker seperti dia (Biden). Setiap kali Anda melihatnya, dia pakai masker. Dia bisa berbicara 200 kaki dari mereka dan dia muncul dengan masker terbesar yang pernah saya lihat," ungkap Trump.

    Dr Sanjay Gupta yang merupakan Kepala Koresponden Medis CNN menyatakan bahwa pelacakan kontak dan langkah karantina perlu segera dilakukan oleh Gedung Putih. Dr Gupta menyebut Joe Biden, yang berhadapan dengan Trump saat debat capres pertama di Cleveland, Ohio, pada 29 September, berpotensi terpapar Corona dari Trump. Dia dinilai perlu ikut menjalani tes Corona sebagai antisipasi.

    Menurut Dr Gupta, Biden 'mungkin sudah cukup jauh di panggung' debat pada Selasa (29/9) malam waktu setempat. Diketahui bahwa Trump dan Biden tidak memakai masker saat debat, namun keduanya sama sekali tidak berjabat tangan dan tetap berdiri di podium masing-masing hingga debat selesai.

    "Dan saya tahu mereka datang dari area berbeda, mungkin tidak menghabiskan waktu bersama secara berdekatan. Tapi dia (Biden-red) perlu diperiksa juga. Seluruh staf kampanye. Ini akan menjadi kritis," tegasnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Trump Positif Corona, Ini Doa Joe Biden Rival Trump di Pilpres AS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar