IZI Riau Bagikan Masker Reusable dan Edukasi Kebersihan pada Masyarakat

Daftar Isi

    Foto: Istimewa (Dok. IZI Riau) 

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Jumlah kenaikan kasus suspek Covid-19 di Propinsi Riau alami  kenaikan setiap harinya, Per 29 September 2020 ada 7035 kasus baru terkonfirmasi. Untuk membantu mengurangi jumlah kenaikan kasus Covid-19, Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia membagikan Masker Reusable dan Edukasi pada Masyarakat untuk mengurangi penyebaran Covid-19 berlangsung 29-30 September 2020.

    Relawan IZI Mirna mengatakan, tujuan dibagikan Masker Reusable ini merupakan bentuk kepedulian bersama, juga merupakan kekhawatiran akan tingginya kasus yang terkonfirmasi terkait penyebaran Covid-19. 
    "Ya seperti kita tahu ya, Masker itu salah satu item penting di masa Pandemi seperti sekrang ini upaya mencegah penyebaran Covid-19 jadi terminimalisir, masker ini juga reusable ya, sehingga bisa dipakai ulang" katanya saat diwawancarai di Kantor IZI Jalan Paus Kecamatan Marpoyan Damai. 

    Tak hanya bagikan masker begitu saja, Relawan IZI Riau juga lakukan edukasi masyarakat terkait penggunaan Masker, karena saat di Lapangan masih terdapat beberapa masyarakat yang tidak paham bagaimana penggunaan Masker yang baik dan benar. 

    "Waktu di lapangan, kita  jumpai beberapa masyarakat yang bilang tidak nyaman pakai Masker jadi Maskernya di gantung di leher, padahal kalau begitu maskernya terkontaminasi, bahkan ada yang sampai di lepas" ungkap Mirna. 

    Amel Relawan IZI menambahkan Respon dari penerima masker beraneka ragam. Ada yang menerimanya dengan senang hati. 

     Farida 45 tahun, seorang pemulung  yang dapatkan Masker yang disalurkan oleh IZI merasa senang dengan bantuan ini, karena menurutnya membantu dan bermanfaat. 
    "Saya senang sekali dengan pemberian Masker ini, semoga donatur yang berbagi melalui IZI selalu diberikan kemudahan, kelancaran dalam segala urusannya, selalu diberi kesehatan juga" tuturnya.
     
    Kegiatan penyaluran 250 lebih Masker Reusable ini, memprioritaskan masyarakat yang beraktivitas di luar seperti Pedagang Kaki Lima (PKL), Petugas Kebersihan, Petugas Parkir, Pemulung dan semua orang yang layak diberikan Masker Gratis. 

    "Ya kami berikan masker kepada saudara-saudara yang banyak beraktivitas di lapangan, harapan tentu supaya para penerima masker ini mau menggunakan maskernya setiap saat dan di mana saja, untuk mengurangi resiko tertular dan menularkan Covid-19, diimbangi dengan disiplin mencuci tangan" ungkap Amel. 

    Saat ini di Pekanbaru, jumlah suspek yang terkonfirmasi Covid-19, per 29 September sebanyak  5505 orang dikutip dari situs remis   corona.riau.go.id. Di antaranya ada di Rawat di Rumah Sakit, Isolasi Mandiri, juga Meninggal. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IZI Riau Bagikan Masker Reusable dan Edukasi Kebersihan pada Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar