SMP Juara Pekanbaru Bersama UIN SUSKA Riau Taja Workshop Merajut

Daftar Isi

    LancangKuning.com, Pekanbaru - SMP Juara melaksanakan kegiatan sinergi bersama kampus UIN Sultan Syarif Kasim Riau yaitu Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dalam rangka pemberdayaan masyarakat dengan tema “ Membangun Kewirausahaan Sosial Melalui seni merajut”, Minggu (15/4).

    Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan peluang usaha bagi para Ibu Juara. Tidak hanya meberikan skill, tapi juga memberikan peluang usaha secara ekonomi.

    Kegiatan Merajut ini di bimbing langsung oleh Ibu Nurhayati Zen salah satu tim dosen dari Fakultas Tarbiyah dan keguruan, yang sekaligus sebagai pihak penyelenggaraan kegiatan tersebut.

    Diikuti sebanyak 30 Ibu-ibu juara serta beberapa siswi juara yang dilaksanakan di SMP Juara Pekanbaru dimulai pukul 08.00-12.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung para peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini.

    “Kegiatan ini sangat bagus sekali dalam mengisi waktu luang dan memberikan peluang usaha untuk tambahan keuangan keluarga” ungkap Ibu Ruwaida

    Hal senada juga di ungkapkan oleh Pamela “acara ini hebat sekali dan sangat membanggakan.”

    Kegiatan ini sangat menguntungkan kedua belah pihak yaitu, pihak UIN dapat menyalurkan Ilmu dan keterampilanya kepada Pihak SMP Juara dalam hal ini para Ibu-ibu juara. Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dalam bentuk yang berbeda ataupun keterampilan yang lain yang dapat meningkatkan skill para orang tua terkhusus dalam meningkatkan penghasilan keluarga.

    "Kegiatan sinergi merupakan program yang terus dikembangkan, sehingga banyak ilmu yang bisa diberikan kepada orang tua, siswa ataupun seluruh keluarga sekolah, harapan nya bisa meningkatkan mutu sekolah,” ungkap kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah, S.Pd

    Kegiatan merajut ini tidak hanya sampai pelatihan ini saja, namun sudah dibentuk jaring komunikasi dan ke depannya akan diadakan pemantauan dan mentoring untuk hasil karya rajutan lebih baik dan bisa dipasarkan di masyarakat luas. (LK/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SMP Juara Pekanbaru Bersama UIN SUSKA Riau Taja Workshop Merajut
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar