Warga Desa Titian Resak Berswadaya Timbun dan Perbaiki Jalan

Daftar Isi

    Foto: Penimbunan badan jalan yang dikerjakan oleh masyarakat di Desa Titian Resak Inhu 

    Lancang Kuning, INHU -- Akses jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Titian Resak- Desa Petala Bumi, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau yang rusak serta berlobang ditimbun warga setempat. Kegiatan itu dilakukan pada Senin (28/9) dengan cara swadaya. 

    Penimbunan jalan yang dilakukan masyarakat ini kurang lebih 1,3 kilometer, sekitar Rp 68 juta biaya yang terkumpul." Anggaran itu adalah hasil partisipasi masyarakat serta ada tambahan dari anggota DPRD Inhu Dapil II Mulyanto dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suparman dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Dodi Irawan Ketua Fraksi PKB dari Dapil III," ujar Ori selaku bendahara pengumpulan dana. 

    Kegiatan sosial ini, menurut Ori bahwa Kabupaten Indragiri Hulu dinilai kurang peduli terhadap badan jalan di desa kami. Maka, masyarakat berinisiatif gotong royong. 

    Sebelumnya, jalan kabupaten tersebut telah di aspal sepanjang 800 Meter melalui anggaran Benkeu Provinsi Riau yang diperjuangkan oleh anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Inhu-Kuansing, Ade Agus Hartanto,So.sos, Fraksi Partai PKB.

    "Sebelumnya kita pernah di bantu bapak Ade dari anggota DPRD Provinsi Riau pengaspalan 800 meter anggaran Bantuan Keuangan Provinsi Riau. Alhamdulilah desa kami juga merasakan apa yang dia berikan," ucap Tokoh masyarakat Endi Efendi. 

    Ia menjelaskan, sejak pengaspalan selesai pemerintah daerah tak melakukan perawatan jalan hingga terjadi beberapa ruas jalan berlobang dan perlu biaya perawatan. 

    " Ini pembangunan tak hanya masyarakat di libatkan. Namun, peran pihak ketiga seperti PT Inecda juga turut membantu menurunkan alat berat," tuturnya. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Warga Desa Titian Resak Berswadaya Timbun dan Perbaiki Jalan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar