Mantan Ketua KPK Abraham Samad Dilirik Parpol untuk Pilpres 2019

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Abraham Samad enggan menjawab secara lugas ketika awak media menanyakan prihal partai politik yang ingin mengusungnya di Pilpres 2019 nanti.

    Meski begitu ketua KPK periode 2011-2015, Abraham Samad mengaku dilobi dua partai politik untuk diusung dalam Pilpres 2019.

    "Kalau saya bilang tidak ada (parpol yang melobi) berarti saya dusta, enggak boleh dusta. Maka saya harus katakan ada. Partai menengah, ada dua," kata Abraham, di sela acara 'Abraham Samad Bicara Arah Bangsa ke Depan', di Resto Pelem Golek, Sleman, Minggu (15/4/2018) malam.

    Abraham mengaku belum mengiyakan atau menolak ajakan parpol itu untuk bersedia diusung dalam Pilpres 2019. Namun dia menyiratkan siap jika amanah benar-benar datang kepada dirinya.

    "Jadi saya gak mau terjebak situasi, saya paham betul saya bukan orang parpol, jadi rasa-rasanya mungkin agak berat jika dibandingkan kalau saya sebagai orang parpol," jelasnya.

    "Tapi saya juga harus melakukan ikhtiar politik untuk mempersiapkan diri, jangan-jangan nanti suatu ketika ada amanah yang diberikan untuk saya dari rakyat, maka itu jadi kewajiban konstitusi saya untuk melaksanakan," jelasnya.

    "Apapun amanah itu, termasuk amanah untuk menjadi wakil presiden, presiden, atau jadi ketua KPK lagi.... atau wartawan," sambungnya yang diakhir ucapannya sedikit berseloroh.

    Nama Abraham sempat muncul dalam survei capres dan cawapres Pilpres 2019 yang dirilis KedaiKOPI pada 14 April 2018. Untuk posisi capres, hasil survei dia berada di nomor 7. (LK/Detikcom)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mantan Ketua KPK Abraham Samad Dilirik Parpol untuk Pilpres 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar