Lawan Petahana, Adly Fairuz Nomor Urut 2 di Pilkada Karawang

Daftar Isi

    LancangKuning -Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada Kabupaten Karawang 2020 telah mendapatkan nomor urut pada keikutsertaan mereka dalam rapat pleno terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Kamis (24/9).

    Berdasarkan pengundian nomor urut, paslon bupati dan wakil bupati Yesi Karya Lianti dengan Ahmad Adly Fairuz mendapatkan nomor urut satu. Pasangan ini diusung PDI Perjuangan, PBB, PAN, dan PPP sebanyak 10 kursi DPRD.

    Baca Juga : Guru Les Privat SMA di Siak


    Kemudian, pasangan petahana Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh mendapatkan nomor urut dua. Pasangan ini diusung Partai Demokrat, Golkar, PKS dan NasDem sebanyak 24 kursi. Cellica merupakan Bupati Karawang periode 2016-2021

    Sedangkan, pasangan Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani mendapatkan nomor urut tiga. Pasangan inj diusung partai Gerindra, PKB dan Hanura yang terdiri dari 16 kursi. Ahmad juga merupakan calon petahana. Ia merupakan Wakil Bupati Karawang periode 2016-2021 yang berpasangan dengan Bupati Cellica Nurrachadiana.

    Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut digelar KPU di Hotel Akshaya Karawang. Kegiatan ini dihadiri oleh ketiga pasangan calon. Adapun pengundian disiarkan langsung lewat akun Youtube resmi KPU Kabupaten Karawang, Kamis (24/9).

    Baca Juga : Guru Les Privat SMA di Rengat, Inhu


    "Memutuskan, menetapkan tentang nomor urut dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang 2020. Pasangan bupati dan wakil bupati pasangan nomor urut satu Yesi Karya Lianti dengan Ahmad Adly Fairuz, nomor urut dua pasangan calon Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh, dan nomor urut tiga pasangan Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani," kata Ketua KPU Kabupaten Karawang Miftah Farid dalam ketetapannya

    Miftah menuturkan, nomor urut yang diperoleh ketiga paslon dapat digunakan untuk keperluan kampanye, mencetak surat suara dan dipasang di semua tempat pemungutan suara saat proses pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.

    Setelah pengundian berlangsung, para paslon Pilkada Kabupaten Karawang 2020 membacakan deklarasi pemilu damai dan pakta integritas dilanjutkan dengan penandatanganan.

     

     

    Selanjutnya, Pilkada Kabupaten Karawang memasuki masa kampanye yang dimulai 26 September-5 Desember 2020 mendatang. Setiap tahapan pilkada harus diiringi dengan protokol pencegahan virus corona (Covid-19) yang ketat oleh masing-masing paslon.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lawan Petahana, Adly Fairuz Nomor Urut 2 di Pilkada Karawang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar