Sah, KPU Tetapkan 3 Paslon Ikuti Pilkada Siak 2020

Daftar Isi


    Foto: Ketua KPU Siak Ahmad rizal didampingi ketua Bawaslu Siak Moh Royani. 

     

    Lancang Kuning, SIAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak, menetapkan 3 pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Siak 2021-2021-2026, Rabu (23/9/20).

    Pasangan tersebut yakni Alfedri-Husni Merza, Said Arif Fadillah-Sujarwo dan Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita, ketiga paslon tersebut sebelum sudah mendaftar tanggal 4 September lalu.

    Penetapan itu dilakukan secara tertutup, tanpa dihadiri pasangan calon dan Liasion Officer (LO) dari masing-masing calon, namun ditayangkan secara langsung melalui media sosial KPU Siak. 

    Penetapan itu dipimpin  ketua KPU Siak Ahmad rizal bersama 4 komisioner, didampingi ketua Bawaslu Siak Moh Royani di kantor KPU Siak.

    "Hari ini sudah kita tetapkan, maka tiga pasangan ini telah sah menyandang sebagai calon bupati dan calon wakil bupati," kata Ahmad Rizal. 

    Dengan sudah ditetapkan 3 paslon ini, maka 24 September besok akan dilakukan pencabutan nomor calon, deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas. 

    "Besok kita lakukan pencabutan nomor urut, yang akan berlangsung di gedung Mahratu Siak, pukul 09.00 WIB," kata Rizal.

    Rizal mengatakan, untuk pencabutan nomor urut massa yang hadir dibatasi, setiap paslon hanya di boleh kan masuk sebanyak 5 orang.

    "2 dari paslon, 2 dari tim kampanye, dan 1 dari LO, selain itu tidak kita bolehkan masuk," kata Rizal.

    Setelah itu kata Rizal, untuk jadwalkan kampanye akan berlangsung dari 26 September hingga 6 Desember. Dan zona yang telah ditentukan oleh KPU dan masing-masing calon.

    Zona I meliputi Sabak Auh,  Bungaraya l, Mempura, Sungai Apit,  Pusako dan Siak. Zona II meliputi Dayun, Koto Gasib,  Lubuk Dalam dan Kerinci Kanan. Zona III Tualang, Kandis, Minas dan Sungai Mandau. (LK/GS)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sah, KPU Tetapkan 3 Paslon Ikuti Pilkada Siak 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar