Juru Kampanye Gibran di Solo: Megawati, Puan, Hingga Hasto

Daftar Isi

    Lancangkuning -Sejumlah tokoh PDIP "turun gunung" menjadi juru kampanye pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Serentak 2020. Beberapa di antaranya adalah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP Puan Maharani.

    Ketua Tim Pemenangan Bakal Pasangan Calon Gibran-Teguh, Putut Gunawan, mengatakan pihaknya akan menyesuaikan jadwal dengan sang ketua umum untuk menggelar kampanye.

    Baca Juga : Calon Pilkada Positif Covid-19 Dapat Nomor Urut Buntut


    "Waktu [Kampanye], tergantung kelonggaran beliau," kata Putut, Selasa (22/9).

    Selain Megawati dan Puan, pasangan Gibran-Teguh juga akan dibantu sejumlah pentolan PDIP, seperti Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Sekjen PDIP Hasto Kristianto, dan Maruarar Sirait.

    Putut mengatakan kehadiran sejumlah nama beken dapat menjadi keuntungan Gibran-Teguh. Ia berharap perolehan suara putra Presiden Joko Widodo itu bisa meroket.

    "Kita juga akan hadirkan semua anggota DPR RI maupun DPRD Jawa Tengah dari PDIP yang dapilnya meliputi Solo," ujarnya

    Baca Juga : Perludem: Tunda Pilkada Bukan Berarti Gagal Berdemokrasi


    Gibran-Teguh juga akan mendapat bala bantuan dari partai koalisi. Sejumlah tokoh dari PAN, Golkar, dan Gerindra juga akan menjadi juru kampanye pasangan tersebut.

    Putut bilang pihaknya belum bisa memastikan jadwal kampanye yang melibatkan para tokoh tersebut. Namun ia memastikan kampanye akan digelar tanpa melupakan kondisi pandemi.

     

    "Jadi nanti tidak kita umumkan ke publik. Yang hadir nanti terbatas dan fungsinya untuk meng-influence masyarakat agar memilih Gibran-Teguh," ucap dia.

    Jika lolos, kemungkinan mereka akan berhadapan dengan pasangan dari jalur perseorangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo alias pasangan Bajo.

    Masa kampanye Pilkada Serentak 2020 akan dimulai Sabtu (26/9). Kampanye akan berlangsung selama 71 hari. Pencoblosan akan dilakukan pada Rabu (9/12)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Juru Kampanye Gibran di Solo: Megawati, Puan, Hingga Hasto
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar