Rezita Meylani Yopi Terpilih Jadi Ketua Muslimat NU Inhu

Daftar Isi


    Foto: Rezita Meylani Yopi, terpilih menjadi ketua pengurus cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) untuk periode 2020-2025


    Lancang Kuning, INHU - Rezita Meylani Yopi, terpilih menjadi ketua pengurus cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) untuk periode 2020-2025 yang digelar dalam konferensi cabang Muslimat Nahdlatul Ulama yang ke -5 Kabupaten Indragiri Hulu, Riau pada Senin (21/9) di lantai 4 Kantor Bupati Inhu.  

    Dalam rapat tersebut, dibuka langsung oleh Hendrizal selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hulu dan dihadiri oleh Ketua PW Muslimat NU Riau Dinawati, Ketua NU Inhu Saerozi, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhu, serta sejumlah Ketua ormas, dan turut diikuti beberapa perwakilan PAC Muslimat NU kecamatan se Kabupaten Inhu.

    Sementara itu, dalam pidato Hendrizal mengharapkan agar melalui konfercab ini nantinya turut dapat menyusun berbagai program kerja Muslimat NU Indragii hulu yang diwujudkan dalam kerja nyata sebagai bentuk kontribusi untuk mendukung proses pembangunan di Inhu.

    "Program kerja yang dapat diwujudkan demi kesejahteraan masyarakat sesuai visi dari Muslimat NU yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera yang dijiwai ajaran Ahlussunnah Wal Jama'ah dalam NKRI yang berkemakmuran, berkeadilan dan diridhoi Allah SWT," terang Hendrizal

    Sisi lain, Ketua PW Muslimat NU Riau, Dinawati mengatakan bahwa konfercab ini merupakan rapat tertinggi di tingkat Kabupaten. " Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati beserta jajarannya atas dukungan dalam terselenggaranya kegiatan hari ini. Sehingga pelaksanaan konfercab dapat terlaksana," ucapnya. 

    Ia juga berpesan, agar kepengurusan yang baru ini di Inhu kedepannya semakin mampu mengembangkan organisasi dengan tetap menjaga tradisi dan amalan yang bijak pada paham Alhussunnah Wal Jamaah. 

    Setelah selesai pemilihan ketua pengurus, Rezita Meylani Yopi bersama rombongan pengurus NU lainnya menggunakan Bus berangkat menuju makam raja-raja di Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat untuk berziarah. 
     

    Ketua PC Muslimat NU Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE mengatakan bahwa, tujuan ziarah makam selain mengenalkan jamaah kepada para Raja-raja Indragiri yang turut serta menjadi penyebar Agama Islam. Hal ini adalah bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah memperjuangkan Indragiri. 

    "Kita harus mengenal siapa tokoh dan penyebar agama Islam terdahulu terutama di Indragiri Hulu, dan terus mendoakan. Sebab kita bisa seperti saat ini karena perjuangan beliau," ujar Rezita Meylani Yopi.

    Usai ziarah, Ketua Muslimat NU Inhu dan rombongan makan siang bersama masyarakat di objek wisata Danau Meduyan yang terletak persis didepan makam Raja-raja Indragiri, Desa Kota Lama. (Advetorial Kominfo Inhu/Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rezita Meylani Yopi Terpilih Jadi Ketua Muslimat NU Inhu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar