Ternyata Koleksi Mobilnya Ahok Kalah Banyak dengan Andre Rosiade

Daftar Isi

    Foto: Ahok. 

    Lancang Kuning, JAKARTA  – Andre Rosiade Anggota Komisi VI DPR RI, sekaligus Wasekjen DPP Partai Gerindra meminta Presiden Jokowi dan Menteri BUMN, Erick Thohir, mencopot jabatan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok lantaran telah membuat gaduh melalui perkataannya mengenai PT Pertamina. Hal itu Andre sampaikan melalui akun media sosial pribadinya.

    Sebelumnya, melalui saluran Youtube POIN, Ahok mengatakan, pemilihan direksi dan komisaris di Pertamina sangat kental nuansa politisnya. Bahkan, mereka kerap mendekati menteri demi memuluskan proses bagi-bagi jabatan.


    “Pak Presiden Jokowi yang saya hormati, setelah melihat kinerja dan perilaku saudara Ahok sebagai Komut Pertamina, saya usulkan ke Pak Jokowi dan Pak Menteri Erick Thohir untuk mencopot saudara Ahok dari jabatannya karena menimbulkan kegaduhan dan kinerja yang bersangkutan juga biasa-biasa saja,” kata Andre.


    Koleksi Mobil Ahok


    Ketika masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, menurut data dari LHKPN KPK Ahok memiliki total harta kekayaan senilai Rp25,656 miliar yang dilaporkan tahun 2016, tiga tahun kemudian Ahok melaporkan harta kekayaannya meningkat menjadi Rp50,154 miliar.

    Apalagi melalui siaran langsung Instagram @kickandyshow, Ahok secara terang-terangan menyebut bahwa gaji yang diterimanya selama menjadi Komut Pertamina mencapai ratusan juta rupiah. Nilai tersebut jauh lebih besar saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Kalau gaji gedean komisarislah. Jauh (dibandingkan gubernur). Kalau di Pertamina kita bisa dapat Rp170 juta gaji,” ujarnya, dilansir dari 100PKJ 

    Selain itu jika pada LHKPN tahun 2016 Ahok tidak mencantumkan koleksi mobilnya, pada laporan tahun 2019 ini Ahok mencantumkan nilai harta berupa alat transportasi dan mesin senilai Rp5,1 miliar, nilai yang lebih tinggi dibanding Erick Thohir.

    Koleksi mobil Ahok adalah, Toyota Land Cruiser tahun 2012 kisaran harganya sekitar Rp500 juta, Jeep Rubicon tahun 2014 nilai jualnya sekitar Rp400 juta, Jeep Rubicon tahun 2018 dengan nilai jual sekitar Rp1,2 miliar, Mecedes-Benz (tidak disebutkan modelnya) tahun 2019 harganya sekitar Rp2,1 miliar, dan Toyota Alphard tahun 2019 yang harganya sekitar Rp900 juta.

    Koleksi Mobil Andre Rosiade
    Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negera yang disetorkan tahun 2019, Andre Rosiade memiliki total harta kekayaan senilai Rp25.667.038.263, dari total harta kekayaannya tersebut Andre Rosiade punya 8 kendaraan roda empat yang nilainya mencapai Rp 4,1 miliar.

    Jika melihat dari jumlah koleksi mobil Andre lebih banyak dari Ahok, namun jika melihat nilainya koleksi mobilnya Ahok lebih lebih mahal sekitar Rp1 miliar ketimbang koleksi mobilnya Andre.

    Mobil-mobil yang berada di garasinya Andre adalah Toyota Camry 2.5 V A/T tahun 2013 dengan taksiran harga Rp 250 juta, Toyota Innova tahun 2019 seharga Rp 435 juta, Toyota Yaris tahun 2014 yang ditaksir Rp 250 juta, Hi Ace Commuter tahun 2014 senilai Rp 375 juta, dan Toyota Alphard tahun 2019 seharga Rp 1 miliar.

    Selain Toyota, koleksi mobil Andre juga punya merek mobil Jepang lainnya yakni Nissan Elgrand 2.5 Highway tahun 2013 senilai Rp 1 miliar, dan Nissan Navara tahun 2016 seharga Rp 400 juta. Selain itu, Andre juga memiliki mobil asal Eropa, Mercedes-Benz S350AT tahun 2011 seharga Rp 450 juta. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ternyata Koleksi Mobilnya Ahok Kalah Banyak dengan Andre Rosiade
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar