Orang Gila di Inhil Masuk Masjid Bawa Sebilah Sajam, Alasannya Ada Bisikan

Daftar Isi

    Foto: Pelaku HA yang membawa sajam ke Masjid. 

    Lancang Kuning, INHIL - Polres Indragiri Hilir (Inhil) berhasil mengamankan satu orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) inisial HA (32 Tahun), Jumat (18/9/2020) sekira pukul 10.00 WIB pagi. 

    HA membawa sebilah senjata tajam (Sajam) jenis pisau mirif alat untuk mencungkil kelapa. ODJG ini masuk ke dalam masjid melalui pintu sebelah kanan lalu berdiri di mimbar khotbah. Selang beberapa menit ia keluar meninggalkan lokasi Masjid Al-Huda Tembilahan. 

    "Dari pantauan CCTV terpantau HA masuk ke Masjid pada pukul 04.59 WIB subuh," kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno. 

    Foto: Senjata tajam yang dibawa pelaku HA 

    Saat diamankan, Lanjut Warno pelaku ini menggunakan pakaian kemeja warna putih, rompi dan celana jeans berwarna gelap, memakai tas selempang dan dilengkapi sepatu warna biru putih. 

    "Pas sampai di mimbar, jemaah yang melihat langsung tidak berani mengamankan karena HA membawa sajam," ungkapnya. 

    Kemudian, HA diperiksa Tim RSUD Puri Husada Tembilahan. Dari hasil pemeriksaan ternyata pria ini mengalami gangguan kejiwaan. "Pelaku ini juga sudah pernah ditangani 3 kali, dan pernah juga dirujuk ke rumah sakit jiwa Tampan Pekanbaru," ulasnya. 

    Warno menambahkan, orang tua HA membenarkan bahwa anaknya memiliki penyakit gangguan jiwa. "Saat ditanya Polisi, kenapa sampai ke masjid bawa Sajam. Dia mengatakan ke kita karena ada bisikan, alasanya tidak bisa dijelaskan secara rinci ke kita," jelas Warno. 

    Hingga saat ini, Polres Inhil tetap memantau selama proses penanganan Tim RSUD Tembilahan. "Kepolisian terus memantau perkembangan kondisi kesehatan pelaku," tukasnya Warno. (LK/Har)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Orang Gila di Inhil Masuk Masjid Bawa Sebilah Sajam, Alasannya Ada Bisikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait