Walikota Pariaman Serahkan 21 Unit Sepeda Motor ke Petugas Kesehatan

Daftar Isi

    Foto: Walikota Pariaman saat mengecek sepeda motor yang akan diserahkan ke petugas kesehatan. 

    Lancang Kuning, PARIAMAN — Walikota Pariaman Genius Umar menyerahkan sebanyak 21 unit kendaraan bermotor merk yamaha, untuk digunakan oleh petugas kesehatan keliling yang ada di 7 puskesmas yang berada di kota pariaman, bertempat di halaman kantor Balaikota Pariaman Rabu (16/9).

    Serah terima langsung diberikan Walikota Genius Umar kepada Kepala Puskesmas yang hadir pada saat acara serah terima kendaraan bermotor tersebut.

    Pada saat serah terima Genius Umar menyambut baik sekali atas bantuan yang diberikan kepada Dinas Kesehatan Kota Pariaman untuk disalurkan langsung kepada tujuh Puskesmas yang ada di kota pariaman ini.

    “Dengan adanya bantuan ini saya berharap kinerja dari petugas kesehatan semakin meningkat, pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih baik lagi, lebih cepat dan tanggap dalam memberikan pelayanan ketika benar-benar dibutuhkan”, ujar Walikota pariaman.

    “Pergunakanlah fasilitas kesehatan keliling yang telah diberikan kepada kita sebaik-baiknya, rawat baik-baik, agar aktivitas layanan kesehatan yang dilakukan bisa berjalan lancar, sehingga masyarakat yang dilayanipun merasa puas dengan layanan yang diberikan”, pesan Genius Umar.

    Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul mengungkapkan, masing-masing puskesmas yang ada di kota pariaman mendapatkan bantuan 3 unit sepeda motor, dari 21 unit yang diterima dari bantuan Dana DAK, dan satu unit mobil ambulan gawat darurat.

    “Alhamdulillah bantuan ini akhirnya diterima juga setelah 10 tahun menunggu. Kami bersyukur sekali dengan adanya bantuan sepeda motor dan mobil ambulance yang bersumber dari anggaran pusat DAK, yang sangat berguna sekali untuk untuk mempermudah operasional kegiatan di puskesmas”, terang Syahrul.

     “Apalagi dalam kondisi covid-19 yang masih mewabah saat ini, pelayanan kesehatan keliling ini sangat diperlukan sekali untuk memantau kesehatan masyarakat dilapangan, jadi saya minta kepada para kepala puskesmas dan para petugas kesehatan, layanilah pasien dengan sebaik-baiknya tanpa membedakan status ekonomi mereka, karena kita telah disumpah untuk mengabdikan diri kita kepada masyarakat dengan ikhlas sesuai tugas dan tanggung jawab kita sebagai petugas kesehatan”, tutur Syahrul menutup wawancaranya. (Desi/dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Walikota Pariaman Serahkan 21 Unit Sepeda Motor ke Petugas Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar