Pemerintah Pusat Akan Bantu Riau Untuk Penyediaan Ruangan Isolasi

Daftar Isi

    Foto: Sekda Provinsi Riau saat meninjau ruangan isolasi di Pekanbaru 


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah pusat akan bantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau penyediaan ruangan isolasi pasien positif Covid 19 ringan. Bantuan tersebut menimbang kasus Covid 19 di Riau yang terus mengalami peningkatan drastis dan mengantisipasi terjadinya kekurangan ruangan untuk pasien yang terkomfirmasi di Riau. 

    Informasi tersebut disampaikan, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya, saat meninjau ruang isolasi pasien positif Covid 19 yang telah disiapkan Pemprov Riau bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yunani Nazir dan juga puhak terkait lainya. Dimana ia mengatakan jika bantuan dari pemerintah pusat tersebut berupa anggaran untuk perhotelan sekelas bintang dua dan tiga. 

    "Perhotelan tersebut khusus untuk isolasi mandiri pasien positif Covid 19 yang saat ini sedang dimoordinasikan dengan pihak hotel di Riau ,"kata Yan Prana, Minggu ( 13/9/2020).

    Kendati ada bantuan dari pemerintah pusat, mantan Sekda Siak ini mengatakan, jika ruangan yang disediakan Pemprov Riau, untuk sementara ini masih mampu menampung pasien positif Covid 19. Artinya ruangan tersebut sebagai antisipasi jika penambahan pasien kedepan terus meningkat. Untuk itu ia juga belum bisa memastikan berapa hotel yang akan di gunakan untuk dijadikan ruang isolasi. 

    "Gedung-gedung yang sudah disiapkan sebelumnya masih mampu dan fasilitasnya masih cukup. Maka itu kita belum bisa pastikan berapa hotel yang akan di siapkan," ujarnya, dikutip dari mediacenterriau

    Yang pasti tambahnya, penyediaan hotel tersebut akan ditetapkan sebagaimana mestinya. Sehingga ketika nanti terjadi peningkatan tidak kesalahan dan tinggal digunakan. 

    "Saat ini bagaimana kita mengatasi penyebaran Covid 19 ini. Maka itu kita juga fokus dalam memutus mata rantai penyebaran dan juga minta masyarakat disiplin dengan protokol kesehatan. Karena jika kita disiplin dengan protokol kesehatan ini, Insyaallah kita bisa mengatasi penyebaran Covid 19 dan segera berakhir di Riau," tuturnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemerintah Pusat Akan Bantu Riau Untuk Penyediaan Ruangan Isolasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar