Tim Pengabdian Universitas Riau Kembangkan Potensi Wisata Air Terjun Desa Siburai-burai Padang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tim kukerta balek kampung Universitas Riau kembangkan potensi wisata desa Air Terjun Siburai-burai padang. Di wisata air terjun, mahasiswa Kukerta memasang plang petunjuk jalan, plang ucapan selamat datang dan peta wisata pada hari minggu, (2/8/2020) di Durian Tibarau Jorong VI Koto Utara Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

    Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan keorganisasian pengembangan sumber daya manusia dan alam Durian Tibarau yang diketuai oleh bang George Harison Amd. T. 

    Tim Kukerta ini juga mengembangkan potensi desa yaitu Pemandian Batang Tupang. Kegiatan ini dilaksanakan hari Kamis, (13/8/2020).

    Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengn Ikatan Pemuda Lubuk Talang dan  Mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang. Disana telah dipasang plang selamat datang, tempat duduk, dan beberapa spot foto untuk pengunjung. Tim kukerta balek kampung ini dibimbing oleh bapak Muhd. Arief Al Husaini, S.T., M.T dan LPPM Universitas Riau. Tim Kukerta ini beranggotakan 10 orang yang diketuai oleh Haris Sufantoro. 
                                               
    Inovasi pengembangan potensi wisata desa ini berawal dari pengamatan alam sekitar di jorong VI Koto Utara yang masih alami dan banyak terdapat pontensi-potensi desa yang bisa dikembangkan dan dijadikan tempat wisata seperti air terjun siburai-burai dan Pemandian Batang Tupang. 

    Air Terjun Siburai- burai merupakan objek wisata yang baru di kembangkan di Jorong VI Koto Utara. Walaupun begitu, air terun ini sudah lama dikunjungi oleh masyarakat sekitar.

    Begitu juga dengan pemandian Batang tupang yang merupakan sungai yang biasa digunakan masyarakat untuk mandi dan bermain air. Jika semua objek ini bisa dikembangkan, maka akan bisa menambah kesejahteraan masyarakat sekitar. (*) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tim Pengabdian Universitas Riau Kembangkan Potensi Wisata Air Terjun Desa Siburai-burai Padang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar