Pemandian Kalireco Malang, Salah Satu Objek Wisata Incaran Traveller dan Pecinta Wisata Air Alami

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Jalan jalan ke kota Malang maka wisata yang akan disuguhkan kota ini memang takkan ada habisnya, mulai dari wisata buatan hingga wisata alam dan wisata air yang alami. Wisata alam kali ini gratis biaya masuk karena sebenarnya wisata air ini memang belum diresmikan, namun keelokan alamnya maka sangat tepat untuk dikunjugi dan dinikmati berbagai kesegaran air yang ada. Pemandian Kalireco namanya. Keindahan lingkungannya pun sangat memukau. 

    Ketika menginjakkan kaki di Pemandian Mata Air Kalireco, mungkin kita tak akan percaya jika sedang berada di Indonesia karena saking menariknya alam pemandian ini dan air yang dimilikinya pun sangat indah menawan. Pemandian Kalireco berlokasi di kawasan Sumber Waras, Lawang, Malang, tepatnya di kaki Gunung Arjuna. Lokasinya yang berada di daerah pegunungan sehingga membuat Pemandian Kalireco masih jarang diketahui orang dan pemandangan di sini masih sangat alami.

     

    Kalireco menyuguhkan panorama alam dan kualitas air yang segar, fresh dan asri. Terlebih pada warna airnya yang sangat jernih. Ditambah, pepohonan yang banyak disekitar pemandian. Pemandian ini bisa dikatakan hampir sama dengan objek wisata Candi Rawan di Singosari, namun dengan daya tarik yang tidak kalah dengan Candi Rawan. Di Kawasan pemandian yang sejuk ini, kita kan menemui angin segar diluar permandian Kalireco akan membuat betah siapapun berlama-lama di sini. 

     

    Kalireco adalah sebuah pemandian dan irigasi yang dimanfaatkan oleh penduduk setempat. Namun keindahan panorama Pemandian Kalireco membuat tempat ini perlahan dikenal sebagai tempat wisata dan sanggup mengundang banyak wisatawan dari berbagai daerah untuk menikmati air nya yang nikmat. Air di Pemandian Kalireco benar-benar jernih karena masih sangat natural. Pengunjung bisa berlama-lama berendam sambil menikmati keindahan alam yang ada. 

     

    lokasi pemandian belum sepenuhnya tertata. Pengunjung harus melewati jalanan berbatu sekitar beberapa kilometer sebelum tiba di lokasi. Rute menuju ke Pemandian Kalireco tidak terlalu sulit. Dari Kota Malang jaraknya hanya sekitar 17 km dan bisa berkendara sekitar 40 menit jika jalanan sedang tidak macet. Karena keasrian dan keeksotisan tempatnya, kini para traveler mulai berbondong-bondong berkunjung ke tempat ini. Untuk apa? Ya, tentu saja untuk mandi, menyegarkan diri dan mendamaikan diri tentunya dengan relaksasi air dan alamnya yang asri. 

     

    Mata air Kalireco menyuguhkan pesona wisata air yang asri nan menyegarkan. Warna airnya yang jernih dan rimbunnya pepohonan sekitar seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi obyek wisata satu ini. Hawanya yang sejuk dipadu sepoinya angin yang mengelus pelan seluruh badan menjadi semacam bius keletihan, terlebih untuk pengunjung yang memang sedang membutuhkan kedamaian. Perlu diingat, jangan lupa bawa baju ganti jika ke sini karena tentu baju akan basah karena mandi di pemandian ini. Juga sangat disarankan membawa makanan dan minuman sebagai pengganjal perut ketika rasa lapar datang seusai mandi. (Nay)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemandian Kalireco Malang, Salah Satu Objek Wisata Incaran Traveller dan Pecinta Wisata Air Alami
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar