Guru Les Privat Ngaji di Taluk Kuantan

Daftar Isi

    LancangKuning - Guru Les Privat Ngaji di Taluk Kuantan 0812-7470-3474 | Sebagai umat Islam di era digitalisasi saat ini memanglah harus memperhatikan banyak hal agar tetap terjaga. Pasalnya teknologi dan banyaknya media sosial yang hadir memberikan banyak dampak baik dan juga dampak buruk. Apabila tidak bisa memilah maka mudah saja bagi kita terjerumus ke dalam hal yang tidak diharuskan. Untuk itu membekali diri dengan ilmu agama adalah hal yang harus diprioritaskan.

    Diantara bekali diri yang sangat penting namun sering diabaikan kebanyakan orang adalah memiliki kemampuan membaca Al-Quran atau mengaji. Padahal mampu ngaji ini sangat penting dalam diri, sebab Al-Quran akan menjadi pedoman untuk menjalani kehidupan sesuai syariat Allah. Al-Quran adalah Qalamullah dan pedoman bagi setiap muslim agar bisa selamat menjalani kehidupan dunia dan akhirat.

    Setiap umat islam dimanapun berada haruslah memiliki kemampuan ngaji ini begitu juga masyarakat di Taluk Kuantan yang juga memiliki masyarakat beragama islam. Taluk Kuantan atau Koto Taluk merupakan sebuah desa yang letaknya di Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau. Dimana daerah ini merupakan pusat administratif dari Kabupaten Singingi. Taluk Kuantan memiliki julukan sebagai kota Jalur, sebab sudah lebih dari satu abad kota ini rutin menggelar lomba Pacu Jalur setiap bulan Agustus dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Begitu kentalnya budaya dan kebiasaan di Taluk Kuantan ini, tentu saja masyarakatnya juga sangat peduli dalam bidang pendidikan. Namun, kenyataan saat ini yang menjadi prioritas utama sebagian masyarakat adalah berlomba-lomba dalam pendidikan formal atau bidang akademik. Mereka sebagai orang tua merasakan senang dan bangga melihat anaknya sukses di sekolah atau bidang akademik. Seharusnya hal serupa juga harus dilakukan untuk bidang agama seperti mengaji ini.

    Sebagaimana sudah kita paparkan di atas bahwa Al-Quran adalah pedoman hidup kita, selain itu menuntut ilmu agama (syar’i) adalah kewajiban setiap muslim. Karena wajibnya belajar agama maka belajar membaca Al-Quran juga harus kita lakukan. Sebagai orang tua memiliki tanggung jawab dalam membekali anak sedini mungkin, agar anak bisa menjadi anak yang sholeh dan berakhlak baik.

    Sebenarnya banyak sekali manfaat dari jika mampu mengaji, tidak hanya menjadikan anak berakhlak baik saja namun banyak sekali faedah atau pahala yang didapatkan di dalamnya. Setiap ayat (huruf) yang kita baca maka akan dicatat sebagai pahala. Meskipun kita terbata-bata dalam membacanya, usaha untuk belajar juga akan dicatat sebagai pahala. Tentu saja orang tua yang memfasilitasi dan mendukung dengan seluruh kemampuannya juga akan mendapatkan pahala juga.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    Pahala-pahala tersebut akan sangat bermanfaat sekali untuk kita di hari akhir kelak. Nah, begitu banyaknya pahala inilah kenapa masyarakat di Taluk Kuantan Singingi harus benar-benar memperhatikan lagi terkait membaca Al-Quran ini. Tentu saja kita tidak mau menyia-nyiakan hal seperti ini.

    Memiliki kemampuan mengaji saja tentu saja tidak cukup, namun juga harus bisa ngaji secara baik dan memahami kandungan bacaannya. Ketika kita paham dengan apa yang dibaca maka bisa menjadi salah satu upaya agar karakter dan akhlak baik pada diri bisa terbentuk. Selain itu, mengaji ini adalah perintah Rasul kita yaitu Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam untuk berpegang teguh dengan Al-Quran dan sunnah beliau. Untuk mengaji ini bukanlah hal bisa disepelekan, justru harus menjadi prioritas dalam hidup kita.

    Agar mendapatkan manfaat dan mendulang faedah yang banyak dari ngaji maka mempelajari secara baik juga harus dilakukan. Kita tahu bahwa Al-Quran ini diturunkan dalam bahasa arab, alias bahasa yang asing bagi kita warga negara Indonesia sehingga kitapun akan sulit memahaminya. Untuk itu dituntut untuk mempelajari dari hal dasar seperti Makhrojul huruf, tajwid atau hukum bacaan dan paling penting yaitu membaca secara tartil.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Mungkin sebagian besar orang tua tidak mampu atau hanya memiliki kemampuan yang minim untuk mengajarkan anaknya. Selain itu, sibuk dengan pekerjaan juga menjadi alasan kenapa tidak bisa mengajarkan anak mengaji. Meskipun demikian, bukan berarti orang tua berlepas diri dan tidak mencari solusi. Sebab ada banyak sekali cara bisa dilakukan, terlebih lagi di era digitalisasi saat ini. Banyak sekali sumber belajar dan cara belajar yang baik diantaranya mendatangkan Guru Les Privat Ngaji di Taluk Kuantan ke rumah.

    Mendatangkan guru les privat ngaji ke rumah tentu saja akan jauh lebih efektif dan efesien. Dimana anak tidak harus ke luar rumah sehingga menghemat waktu dan biaya, selain itu waktu belajarpun lebih fleksibel. Belajar secara privat murid dan guru bisa mengatur waktu sesuai keinginan. Paling penting adalah orang tuapun bisa memantau anak langsung atau juga bisa ikut belajar dengan sang anak.

    Dalam menemukan Guru Les Privat Ngaji di Taluk Kuantan saat ini sangat mudah sekali, salah satunya bisa memanfaatkan Pasti Hebat. Dimana Pasti Hebat ini adalah wadah yang memudahkan orang tua untuk mendapatkan Guru Les Privat Ngaji di Taluk Kuantan yang profesional sesuai kebutuhan. Tentu saja Guru Les Privat Ngaji di Taluk Kuantan yang disediakan Pasti Hebat adalah mereka yang memilki skill dan kemampuan sesuai bidang diajarkannya.

    Tidak hanya menyediakan Guru Les Privat Ngaji di Taluk Kuantan saja, Pasti Hebat juga menyediakan bidang pelajaran lainnya yang dibutuhkan. Pasti Hebat adalah solusi dan langkah tepat untuk menjadi hebat, karena itu sudah saatnya anda mempercayakan dalam menemukan Guru Les Privat Ngaji di Taluk Kuantan bersama Pasti Hebat.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Guru Les Privat Ngaji di Taluk Kuantan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar