Ketua DPRD Riau Gunakan Helikopter BNPB untuk Acara Partai Golkar

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Tidak hanya menggunakan helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menghadiri acara Musda Partai Golkar di Kabupaten Bengkalis.

    Ketua DPRD Riau yang juga Sekretaris Partai Golkar Indra Gunawan Eet terlebih dahulu menggunakan helikopter untuk mengawasi daerah bencana ini ke Kabupaten Indragiri Hilir.

    Lagi-lagi untuk menghadiri acara  Musyawarah Daerah Partai Golkar Kabupaten Indragiri Hilir. Video ini beredar di media sosial.

    Dalam video ini,  Indra Gunawan Eet bersama tiga orang turun dari helikopter berlambang BNPB. Eet yang menggunakan kemeja warna kuning khas Golkar itu langsung disambut sejumlah orang menggunakan jaket Golkar.

    Dikutip dari Cakaplah, Rabu 12 Agustus 2020 lalu Indra Gunawan Eet menghadiri dan membuka secara resmi Musda Partai Golkar Kabupaten Indragiri Hilir yang dilaksanakan di Gedung Puri Cendana Tembilahan. Kehadiran Eet mewakili Ketua Golkar Riau Syamsuar.

    Sebelumnya Eet datang ke Kabupaten Bengkalis bersama Ketua AMPG Riau menggunakan helikopter BNPB. Namun bakal calon bupati Bengkalis itu mengaku menggunakan fasilitas negara tersebut dalam rangka memantau kebakaran hutan dan lahan.

    Video helikopter BNPB dipakai Ketua DPRD Riau ke acara Munas ini kemudian viral di media sosial.

    Dalam video berdurasi 2 menit 42 detik ini diawali dengan memperlihatkan sejumlah orang berseragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menuinggu kedatangan heli di kawasan pantai. Tak lama kemudian tampak heli bercat merah dan putih dengan logo BNPB di bagian depan mendarat.

    Ada tulisan BNPB di bagian samping heli. Di bagian ekor ada pula tulisan PK-DPM.

    Sejumlah anggota AMPG lalu berbaris setelah heli mendarat. Kemudian keluar dari heli tersebut Ketua DPRD Riau yang juga menjabat Sekretaris DPD Golkar Riau Indra Gunawan alias Eed, dan Ketua AMPG Riau, Taufik Erman.

    Kehadiran keduanya disambut hangat sejumlah anggota AMPG. Teriakan yel-yel "Hidup AMPG! Hidup Golkar!" terdengar dari rekaman video tersebut.

    Terkait video tersebut, Ketua AMPG Riau Taufik Erman saat dikonfirmasi membenarkan dirinya ada di heli tersebut bersama Ketua DPRD Riau. Dia mengaku tidak mengetahui bagaimana proses mendapatkan heli BNPB tersebut.

    "Saya hanya diajak saja. Kalau soal itu (proses meminjam heli) saya tidak tahu. Karena saya diajak ya sudah saya ikut saja," kata Taufik seperti dikutip dari detik.com.

    Dia juga tidak membantah kalau kedatangannya ke Bengkalis dengan menggunakan heli BNPB untuk menghadiri Musda Golkar Bengkalis pada Sabtu (22/8/2020).(rie)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua DPRD Riau Gunakan Helikopter BNPB untuk Acara Partai Golkar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar