Diantar Keluarga, Pelawak Qomar Resmi Ditahan

Daftar Isi

     
     Foto: Nurul Qomar

     

    Lancang Kuning – Pelawak Nurul Qomar telah resmi ditahan di Lapas Brebes, Jawa Tengah atas kasus pemalsuan surat keterangan lulus (SKL) S2 dan S3. Qomar terbukti menggunakan SKL palsu sebagai upaya untuk melamar menjadi rektor Universitas Muhadi Setyabudi (UMUS) Brebes.

    Baca Juga: DMI Meranti dan Mahasiswa Taja Lomba Anak-Anak Islami di Kecamatan Tebing Tinggi Barat 

    Kuasa hukum dari Qomar, Furqon Nur Zaman membenarkan jika kliennya telah ditahan setelah ada putusan dari Pengadilan Tinggi Jawa Tengah  yang memutuskan dua tahun penjara. 
     

    Baca Juga: Peringati Tahun Baru Islam, Polres Inhil Gelar Patroli Kamtibmas di Kota Tembilahan

    "Surat keterangan lulus yang diduga dipakai haji Qomar untuk melamar sebagai rektor UMUS palsu. Haji Qomar menggunakan ya bukan membuat, ya terbukti. Pengadilan menyebut Qomar terbukti menggunakan surat lulus palsu untuk melamar menjadi rektor," kata Furqon saat dihubungi awak media, Rabu, 19 Agustus 2020, dilansir dari viva.co.id

    Baca Juga: Kapal Perang Amerika Tiba di Yunani, Turki Bakal Dikeroyok


    Furqon mengatakan jika pihaknya akan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas kasus yang saat ini menjerat Qomar. Tetapi, pihaknya masih terus mencari waktu yang tepat untuk mengajukan PK. 

    Baca juga:  Astaga, Mahasiswa ini Tertangkap Basah Sedang Lakukan Hubungan Sejenis Diatas Mobil

    "Rencananya kami akan ajukan PK ya sambil meninjau segala sesuatunya karena menurut aturan bahwa upaya PK itu harus dilakukan dulu eksekusi dijalani ini hukuman. Nanti setelah ini sambil berjalan kami menimbang waktu yang tepat," katanya. 


    Furqon juga menyampaikan saat keputusan penahanan disampaikan Qomar diantar oleh keluarganya ke Lapas Brebes. Ia pun akan berupaya maksimal untuk proses hukum kliennya. 

    "Keluarga tadi Insya Allah tegar dan menerima. Mereka menghormati proses hukum yang sudah sekian lama. Jadi apapun hasilnya kami sudah berupaya maksimal. Maka tadi keluarga dengan tegar mengantarkan haji Qomar ke lapas," tuturnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Diantar Keluarga, Pelawak Qomar Resmi Ditahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar